pembukaan-klb-demokrat-di-the-hill-hotel-and-resort-deli-serdang-sumut-ahmad-arfahdetikcom_169.jpeg

KLB Demokrat di Sumut Tetapkan Moeldoko Jadi Ketum!

Diposting pada

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD), yang diklaim secara sepihak oleh segelintir partai, telah menunjuk Moeldoko sebagai presiden terpilih. Hal itu berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan dalam demokrasi KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Kongres Luar Biasa Partai Demokrat mempertimbangkan dan sebagainya, mempertimbangkan dan sebagainya memperhatikan, memutuskan, menentukan dulu, dari calon kedua, berdasarkan hasil suara akhir, Pak Moeldoko akan diangkat sebagai ketua umum Partai Demokrat pada Periode 2021 – 2025 “Ketua Sidang Jhoni Allen Marbun mengatakan membacakan keputusan tersebut saat rapat paripurna di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat (3/5/2021).

Moeldoko ditetapkan sebagai presiden umum terpilih setelah melalui proses pencalonan. Moeldoko mengalahkan Marzuki Alie yang diangkat oleh DPD NTB.

Sedangkan Moeldoko telah dicalonkan oleh DPD Kalteng, Sulteng, Papua Barat, dan Aceh. Namun, Moeldoko tampak tak hadir di markas Partai Demokrat KLB.

Jhoni Allen kemudian bertanya kepada pengadilan apakah temuan itu disetujui. Semua peserta di KLB Demokrat setuju.

Baca Juga :  Risma Disebut Ditawari Jokowi Jadi Mensos Gantikan Juliari Batubara

“Baiklah,” jawab peserta uji coba.

Kamhar Lakumani, perwakilan DPP Bappilu, sebelumnya membenarkan bahwa KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatera bagian utara, ilegal. Kamhar memastikan pimpinan DPD dan DPC yang merupakan pemilih sah tidak ikut dalam KLB.

“Kami tegaskan bahwa tidak ada KLB di Partai Demokrat. Kalau ada yang mengatasnamakan Partai Demokrat untuk menyelenggarakan Hari Luar Biasa, itu pasti ilegal. Partai Demokrat dari DPP tidak pernah mengeluarkan keputusan panitia tentang pelaksanaan hari itu. KLB “, ujarnya. Kata Kamhar, Jumat (5/3). [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *