Klub MAXXIO Sokong Program Recall Daihatsu – Aspiratif News

Klub MAXXIO Sokong Program Recall Daihatsu - Warta Batavia
Views: 843
Read Time:2 Minute, 52 Second

Klub MAXXIO Sokong Program Recall Daihatsu – Aspiratif News

November 2019 lalu terdeteksi kemungkinan timbulnya problem pada Daihatsu Gran Max dan Luxio bermesin 1.5 liter pada bagian Connecting Rod atau setang seher. Untuk itu Daihatsu langsung Mengumumkan program recall sebagai bentuk tanggung jawab produsen ke konsumen.

Untuk Mengawasi kesuksesan program perbaikan gratis ini Daihatsu menggelar acara berjudul Daihatsu Virtual Press Conference pada Jumat (17/7) yang disambut positif oleh masarakat, termasuk Sahabat Klub MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia).

Sebagai sebuah perkumpulan yang mempunyai member lebih dari 4.500 anggota dan tersebar di 37 chapter di seluruh Indonesia ini, MAXXIO Turut berpartisipasi mengajak seluruh anggotanya dalam menyokong program recall connecting rod Daihatsu.

MAXXIO juga aktif mengajak para relasi yang mempergunakan Gran Max dan Luxio di luar anggota untuk ikut berpartisipasi pada program Daihatsu ini. Sandi selaku Sekretaris Jendral dari klub MAXXIO menerangkan di antara ribuan anggotanya terdeteksi kisaran 120 unit yang termasuk dalam program recall tersebut. 

READ  Terpengaruh HTI, Akun Siswa SMA di Sulawesi Ini ‘Nge-Fly’ Khilafah - Warta Batavia

Sandi menambahkan bahwa dari angka tersebut, 28 unit di antaranya sudah melakukan perbaikan dan sisanya sebanyak 92 unit dalam proses follow up untuk dapat cepat diperbaiki dengan mengunjungi bengkel legal Daihatsu terdekat.

Semenjak diawali November 2019 lalu sampai Juni 2020, dari total 36.915 unit kendaraan yang terlibat, sebanyak 9.043 unit (24%) telah selesai menjalani perbaikan. Pencapaian ini cukup baik, mengingat target dari program ini ialah 30% sampai dengan akhir 2020.

Kecuali memberikan perbaikan secara gratis, Daihatsu juga memberikan kompensasi berupa paket ganti oli mesin dan jasa servis gratis untuk periode servis berikutnya bagi yang telah berpartisipasi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan positif kastemer ke program recall Gran Max dan Luxio. Daihatsu juga bekerja sama dengan MAXXIO akan terus menaikkan hitungan total unit recall agar kastemer memperoleh perbaikan unit dan dapat kembali beraktivitas dan berbisnis kembali dengan lebih aman dan nyaman,” ujar Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra. (S-4)

READ  Pidato Jokowi Dinilai Minim soal Isu HAM dan Pemberantasan Korupsi


Klub MAXXIO Sokong Program Recall Daihatsu – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *