Kodam-Sriwijaya-Berangkatkan-153-Prajurit-ke-Daerah-Rawan.jpg

Kodam Sriwijaya: 153 Prajurit Satgas Teritorial Diberangkatkan ke Daerah Rawan

Diposting pada
Para Prajurit Kodam II Sriwijaya kembali diberangkatkan ke tiga Kodam di Indonesia Timur dalam Satuan Tugas (Satgas) Teritorial. Pengiriman prajurit Satgas Teritorial dibekali dengan protokol kesehatan ketat. Sebab mereka bertugas dalam masa pandemi COVID-19. Keberangkatan para prajurit dilepas langsung oleh Pangdam II Sriwijaya di Lapangan Ajendam Sekojo Palembang, Selasa (1/7/2020).

Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan melepas 153 prajuritnya ke dalam Satgas Teritorial ke tiga Kodam di Indonesia Timur. Yakni, ke Kodam Patimura, Cendrawasih dan Kodam Kaswari.

Baca juga : Kisah Heroik Prajurit Kopassus Menyusup Ke Camp Musuh

Satgas teritorial yang diberangkatkan kali ini merupakan satgas ketiga, untuk menggantikan satgas yang setahun sebelumnnya sudah diberangkatkan. Satgas bertugas untuk membantu memperkuat satuan-satuan Kodim yang akan dibentuk di tiga kodam tersebut menjadi satuan Kodim di wilayah tersebut.

“Tugas ini merupakan bantuan untuk memberikan pengalaman prajurit bertugas di daerah operasi, selama satu tahun penugasan,” kata Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.

Menurut Irwan, prajurit yang diberangkatkan merupakan prajurit pilihan, dari sejumlah satuan yang ada di Kodam II Sriwijaya. Tujuannya agar prajurit mendapat pengalaman dalam tugas teritorial atau komado kewilayahan di daerah yang rawan.

Baca Juga :  Massa di Aceh Tolak KAMI karena Ancam Perdamaian dan Persatuan

Baca juga : Prajurit TNI Cegat Tank Israel Jadi Perbincangan Dunia

“Hal itu agar kewaspadaan prajurit semakin tinggi dan naluri teritorialnya makin baik dalam membina masyarakat tentang bela negara dan wawasan kebangsaan di daerah tersebut,” kata Irwan.

Lantaran prajurit diberangkat dalam masa pandemi COVID-19 maka keberangkatan satgas dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. (ar/aspratif/sindonews)

Kodam Sriwijaya: 153 Prajurit Satgas Teritorial Diberangkatkan ke Daerah Rawan

Kodam Sriwijaya: 153 Prajurit Satgas Teritorial Diberangkatkan ke Daerah Rawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *