Connect with us

Sport

KOI Siapkan Internasional Olympic Academy Untuk Masyarakat Indonesia

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengatakan pihaknya tengah menyiapkan program Indonesia Olympic Academy untuk masyarakat.

Okto mengatakan, program ini merupakan bagian dari inisiatif Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang bertajuk International Olympic Academy.

“Jadi Indonesia Olympic Academy itu merupakan bagian dari program IOC yang namanya International Olympic Academy. Ada juga World Olympic Academy, jadi kita tinggal melaksanakan modul-modul dari mereka, tapi yang utama dari program ini adalah menyebarkan (nilai) Olimpianism,” kata Okto saat ditemui di Jakarta, Jumat.

“Bahwa NOC Indonesia akan membuat akademi yang akan tersebar di seluruh Indonesia, berafiliasi dengan Internasional Olympic Academy dari IOC yang merupakan program untuk menyebarkan Olympic Movement ke seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Advertisement

Lebih lanjut, Okto mengatakan program ini pun senada dengan visi-misi KOI kepengurusan periode 2023-2027 yang dirangkum dalam tagline “Berdiri di Panggung Dunia”.

Menurutnya, tagline itu diambil karena pihaknya menilai Indonesia sudah sangat pantas untuk ikut andil sebagai partisipan, bahkan pengambil kebijakan di semua ajang olahraga internasional di level regional, hingga dunia.

“Ini kita mau ambil peran lebih jauh agar eksistensi Indonesia di dunia olahraga, baik prestasi maupun organisasi bisa direalisasikan,” tegas Okto.

Sependapat, Wakil Ketua Umum KOI Ismail Ning berharap impian itu bisa tercapai di bawah kepemimpinan dan kerja keras para pengurus KOI serta pihak-pihak terkait lainnya demi olahraga Indonesia yang lebih maju.

“Sebelum di NOC saya sudah melihat kiprah beliau (Okto) di dunia olahraga, sehingga jelas saya bersedia mendukung saudara saya ini. Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau, bisa membawa olahraga Indonesia ke kancah dunia, saya akan mencurahkan seluruh tenaga saya untuk membantu program itu,” kata Ismail.

Advertisement

See also  Daftar Wakil Indonesia di Laga Spain Masters 2023
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *