24_antara_sandia_kapolri__2_.jpg

Kolaborasi dengan Polri, Sandiaga Uno: Event Olahraga, Musik dan Pameran Kembali Dibuka

Diposting pada

Kerja sama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Polri membuahkan hasil. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung penuh pelaksanaan kegiatan yang bisa membawa masyarakat ke tengah pandemi Covid-19.

Kabar baik itu disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno usai bertemu dengan Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya secara virtual pada Selasa (3/9/2021). Berkat dukungan ini, kegiatan seperti olah raga, musik, MICE (Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions) dan acara budaya dapat dilakukan.

Namun, kegiatan tersebut harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Selanjutnya pelaksanaan kegiatan harus memenuhi unsur-unsur CHSE yaitu kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan jajarannya, karena hasil videoconference kemarin mendapat respon yang sangat positif dari para penyelenggara acara, baik itu penyelenggara acara di bidang olahraga, musik, MICE dan acara-acara. Budaya,” kata Sandiaga. . A Selasa (3/9/2021).

Pernyataan Kapolri memberi harapan. Sudah menjadi tugas kita untuk terus menebar optimisme yang perlu segera kita angkat, ”kata Sandi.

Baca Juga :  Sanaa Serukan Slogan “AS Induk Terorisme”

Namun, ia menekankan kepada penyelenggara untuk menerapkan digitalisasi di setiap perusahaan. Acuan dibuat terhadap ketentuan mengenai penyelenggaraan acara yang berkaitan dengan keadaan tempat kegiatan yang diklasifikasikan ke dalam tiga zona, yaitu zona merah, zona kuning, dan zona hijau.

Dijelaskannya, jika venue acara berstatus zona hijau maka kegiatannya bisa dilakukan secara terbuka dengan regulasi kesehatan yang ketat dan disiplin. Sedangkan jika venue berstatus yellow zone, maka acara akan digelar dengan konsep hybrid, limited dan virtual open.

“Dan jika kegiatan (zona merah) tidak bisa dilakukan, maka akan ada opsi untuk melaksanakan kegiatan tersebut melalui virtual. Semoga keleluasaan ini bisa terbangun oleh sesama penyelenggara,” tandasnya.

Terkait penyelenggaraan acara ini, pihaknya akan bersinergi dengan Polri, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan, dan Pemerintah Daerah untuk memastikan kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Ini karena semua aktivitas ini berbasis risiko. Intinya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyambut lampu hijau Polri sebagai titik terang.

Baca Juga :  Tanggapi Poster Haul Akbar Soeharto, Begini Kata PBNU

“Secercah harapan agar kegiatan di bidang ekonomi kreatif, khususnya yang berkaitan dengan event planning, dapat dilanjutkan. Gentelman menghidupkan mobil sesuai dengan protokol kesehatan jalan raya,” kata Sandi. [inews.id]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *