Connect with us

Sport

Komentar Netizen Terhadap Ganjar yang Menolak Keras Timnas Main di Piala Dunia U-20

Published

on

SOLO, ASPIRATIF.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tegas menolak timnas Israel bermain di Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia. Ganjar berdalih jika penolakan tersebut dikarenakan komitmen Presiden RI pertama Soekarno.

Dilansir detikInet, Jumat (24/3/2023) sikap tegas orang nomor satu di Jateng itu pun mendapatkan beragam komentar dari netizen, khususnya Twitter. Bahkan, gegara sikap Ganjar itu netizen pun terbelah, ada yang mendukung dan juga mengkritisi sikap Ganjar tersebut.

“Kita sudah tahu bagaimana komitmen Bung Karno terhadap Palestina, baik yang disuarakan dalam Konferensi Asia Afrika, Gerakan Non Blok, dan maupun dalam Conference of the New Emerging Forces. Jadi ya kita ikut amanat beliau,” kata Ganjar, Kamis (22/3).

Ganjar juga menyoroti perlakuan Israel terhadap Palestina. Dia menegaskan mendukung dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Advertisement

“Karenanya, penting bagi kita untuk tetap menyuarakan dukungan kita kepada perjuangan Palestina merdeka,” jelasnya.

Netizen pun menanggapi apa yang disampaikan oleh Ganjar tersebut. Banyak yang mengkritik Ganjar, sebagian lagi mendukungnya.

Dubes Palestina ngerti posisi RI sbg pelaksana acara FIFA, tidak menolak tim sepakbola Israel, sebaliknya Ganjar Pranowo sbg kader PDIP tolak kehadiran tim Israel, ini fatal sodara,” tulis seorang netizen yang mengungkit soal Dubes Palestina padahal Indonesia hanya fasilitator.

Jujur untuk kali ini saya tidak sependapat dengan pak Ganjar. Jika Indonesia menolak timnas Israel, Indonesia juga harus menolak bantuan kemanusiaan dan investasi dari Israel,” tulis yang lain.

Tapi kalau benar Ganjar menolak timnas Israel datang tanding NKRI, sangat disayangkan. Belum jadi Capres saja sudah rasis, itu peraturan FIFA. Harus patuh jika mau jadi tuan rumah Piala U 20 atau undur diri,” kritik yang lain.

Advertisement

Gak ada masalah dengan israel pak Ganjar. Dubes Palestina pun bilang, pisahkan isu politik dan olahraga,” begitu suara netizen berikutnya.

See also  KOI Siapkan Internasional Olympic Academy Untuk Masyarakat Indonesia

Pak ganjar sangat oke banget! Krn tegas dalam menolak tim sepak bola israel, secara setia pada proklamator soekarno,” begitu komentar yang memberi dukungan pada Ganjar.

Betul tuh pk ganjar biar mata hati dunia terbuka knp rusia d blok d semua ajang olah raga sementara israel tdk . Jd indonesia hrs tunjukan bahwa penjajahan hrs d hapuskan,” tulis yang lain.

Kali ini aku mengapresiasi pernyataan pak ganjar krna beliau bisa melihat jelas penolakn kpd penjajah itu adalah jati diri bangsa ini. selama palestina masih mereka tindas selama itu pula Indonesia menolak israel. Jdi jgn giring persepsi orng sekan ini adalh tindakan rasis,” dukung seorang netizen.

Dok : Pemprov Jateng

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *