Komisi III Maklumi Pencabutan Maklumat Kapolri – Aspiratif News

Views: 24
Read Time:2 Minute, 18 Second

Komisi III Maklumi Pencabutan Maklumat Kapolri – Aspiratif News

ANGGOTA Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsyi menerangkan dapat memaklumi langkah Kapolri Jend. Idham Azis mencabut maklumat Nomor MAK/2/III/2020 yang diterbitkan pada 19 Maret 2020 soal kepatuhan untuk keputusan taktik pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19.

Hal itu diduganya terkait dengan keputusan taktik pemerintah ke kenormalan baru (new normal).

“Akan tetapi saya berharap terbitnya Surat Telegram Rahasia Nomor STR/364/VI/OPS.2./2020 tersebut disikapi dengan bijak. Jangan sampai ada euforia yang dapat membikin second wave dari covid-19,” ujarnya, dalam siaran pers, Sabtu, (27/6).

Baca juga: New Normal, Maklumat Kapolri soal Penanganan Covid-19 Dicabut

Aboebakar menerangkan waktu ini di lapangan masih banyak yang berstatus zona merah. Dengan begitu tentu protokol kesehatan wajib dipatuhi, jaga jarak wajib dipertahankan, dan kerumunan tetap wajib dicegah.

“Keberhasilan kita melawan pesebaran covid-19 amat Mengandalkan pada kedisiplinan kita. Oleh karenanya, di cabutnya Maklumat Kapolri bukan artinya kita semua bebas mengumpulkan massa,” ujanya.

READ  Dihelat Sederhana, Haul Ke-80 Masyayikh Futuhiyyah Demak Berlangsung Khidmad  – Warta Batavia

Aboebakar meminta Polri berkoordinasi dengan para Kepala Daerah yang sekaligus ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Keputusan strategi-kebijakan derah yang mereka buat wajib selalu Disokong oleh Polri. Termasuk penertiban jaga jarak di tempat umum. (A-2)

READ

Rahasia Daya Tarik NU: Survei Alvara Tahun 2019, 88 Juta Anggota NU!


Komisi III Maklumi Pencabutan Maklumat Kapolri – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *