KPK Klaim Didukung Dunia Internasional Ungkap Kasus Suap PT Garuda

Komisi Pemberantasan Korupsi Geledah Rumah Adik Ipar dan Ibu Mertua Buronan Nurhadi di Jawa Timur

Aspitaif News -, KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) melaksanakan Pencarian paksa pada kediaman adik dari istri eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi (NHD) di Surabaya, Jawa Timur.

Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Ali Fikri menjelaskan bahwa Pencarian paksa itu dikerjakan dalam rangka mencari 3 tersangka Perkara sogok dan gratifikasi terkait perkara di MA pada 2011-2016 yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), yaitu Nurhadi, Rezky Herbiyono (RHE), swasta atau menantunya, dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal Hiendra Soenjoto (HS).

“Malam ini masih melaksanakan Pencarian paksa di tempat lain, bergerak ke Surabaya. Di rumah adik dari istrinya,” kata Ali di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

baca juga:

Ali menerangkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi juga sudah mencari paksa kediaman ibu mertua Nurhadi di Tulungagung, Jawa Timur.


“Tadi di rumah mertuanya di Tulungagung, Sungguh info terakhir di Tulungagung tidak memperoleh para DPO,” kata Ali.

Lalu, dari hasil Pencarian paksa di kediaman mertua Nurhadi tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi mengamankan sejumlah dokumen dan bukti elektronik.

Komisi Pemberantasan Korupsi juga sebelumnya pada Selasa (25/2) sudah mencari paksa kantor advokat Rakhmat Santoso and Partner di Surabaya, Selasa (25/2/2020).

Diketahui, Rakhmat Santoso and Partner ialah kantor advokat milik adik dari istri Nurhadi, Tin Zuraida.

Komisi Pemberantasan Korupsi pada 16 Desember 2019 menetapkan ketiganya selaku tersangka.

Dalam perkara ini, Nurhadi dan Rezky ditetapkan selaku tersangka penerima sogok dan gratifikasi senilai Rp46 miliar terkait pengurusan sejumlah perkara di MA sedangkan Hiendra ditetapkan selaku tersangka pemberi sogok.[]

KPK Geledah Rumah Adik Ipar dan Ibu Mertua Buronan Nurhadi di Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *