Connect with us

Hiburan

Komposer Andi Rianto Rilis Ulang Lagu ‘Mengertilah Kasih’ Untuk Dinyanyikan Oleh Musisi Afgan

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Komposer Andi Rianto menggandeng Afgan untuk menyanyikan kembali lagu Mengertilah Kasih. Sebelumnya di tahun 2002, lagu ciptaan Andi Rianto dan Andi Safera ini dinyanyikan oleh diva kenamaan Ruth Sahanaya.

Kini setelah 21 tahun berlalu, lagu Mengertilah Kasih kembali dirilis untuk dinyanyikan ulang oleh Afgan. Proyek ini pun seperti menjawab keinginan Andi yang pernah diungkapkan kepada Afgan di tahun 2018.

“Awalnya itu dimulai karena kita lagi ngerjain album aku yang Dekade di tahun 2018. Pas lagi workshop di studionya, mas Andi bilang, ‘Aku pengin deh suatu saat bikin rangkaian lagu-lagu yang pernah aku ciptain sebaur sama penyanyi baru’,” ujar Afgan mengenang kembali obrolannya dengan Andi Rianto 5 tahun lalu.

Mendengar itu, Afgan langsung menawarkan diri untuk terlibat dalam proyek tersebut. Afgan pun senang akhirnya bisa terlibat untuk membawakan lagu Mengertilah Kasih.

Advertisement

“Aku langsung bilang sama mas Andi, ‘Mas aku mau, udah ditag duluan dari 2018.’ Ya, akhirnya setelah mas Andi ngeluarin proyek bareng Raisa, Keisha, sekarang giliran aku,” ucap Afgan.

Lagu Mengertilah Kasih Versi Afgan Akan Dibawakan secara Megah

Menurut Afgan, laagu Mengertilah Kasih memiliki tempat yang istimewa dalam hidupnya, terutama untuk karier bermusiknya. Lagu tersebut rupanya menginspirasi Afgan sejak kecil.

“Lagu Mengertilah Kasih menginspirasi aku dari kecil. Semoga aku bisa menginspirasi generasi yang baru, untuk menyukai dan mengcover lagu tersebut sesuai dengan versi mereka sendiri,” ungkap Afgan.

Menariknya, lagu ini juga akan dibawakan Afgan secara megah.

Advertisement

“Di satu sisi, Mengertilah Kasih adalah lagu yang grande dan aku sudah tidak sabar untuk segera membawakan lagu ini secara live lengkap dengan orkestra,” lanjut dia.

See also  Cara Jitu Staycation Gratis di Hotel Berbintang

Sementara itu, Andi mengatakan bahwa dirinya tak menemui banyak kesulitan untuk bekerja sama dengan Afgan. Apalagi ini bukan kali pertama ia terlibat proyek bareng Afgan.

“Saya sudah tahu banget karakter Afgan gimana. Dari tahun 2009 aransemen lagu Bukan Cinta Biasa kemudian lagu Bunga Terakhir,” ujar Andi.

Ruth Sahanaya Merinding Dengar Mengertilah Kasih Versi Afgan

Sebagai penyanyi asli, Ruth Sahanaya mengaku speechless saat pertama kali mendengar Mengertilah Kasih versi Afgan. Penyanyi yang akrab disapa Uthe ini merasa Afgan bisa membawakan lagu ini dengan versi terbaiknya.

Advertisement

“Pertama kali Andi kasih dengar itu sekitar Maret dan begitu dengar, aku speechless. Dengar intronya saja merinding dan dari nada pertama Afgan nyanyi aku sudah merinding. Nafasnya, moodnya, itu aku banget. Afgan, kamu delivered too well,” ujar Ruth melalui sambungan telepon.

Source: kumparan.com

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *