Korut Kirim Serdadu ke Pos Zona Demiliterisasi – Aspiratif News

Views: 10
Read Time:1 Minute, 30 Second

Korut Kirim Serdadu ke Pos Zona Demiliterisasi – Aspiratif News

Korut Kirim Serdadu ke Pos Zona Demiliterisasi

SEJUMLAH sumber menerangkan Korea Utara tampaknya telah menyampaikan serdadu ke beberapa pos jaga yang kosong di dalam Zona Demiliterisasi (DMZ), Kamis (18/6), sesudah warning mereka akan menambah keberadaan militernya di daerah tapal batas.

sebelum ini pada Rabu, Staf Umum Serdadu Rakyat Korea Utara berjanji untuk mendirikan pos polisi sipil, yang telah ditarik dari DMZ berdasar perjanjian angkatan bersenjata antar-Korea. Selaku bagian dari langkah seterusnya melawan Korsel sesudah penghancuran kantor penghubung antar-Korea di kota tapal batas Kaesong.

Menurut sumber-sumber angkatan bersenjata, beberapa serdadu kelihatan tengah dikirim ke pos-pos penjagaan kosong di dalam zona penyangga mulai Rabu malam.

Korut dipercayai mempunyai kisaran 150 pos seperti itu, dan beberapa di antaranya dikosongkan sesuai dengan pakta pengurangan ketegangan antar-Korea yang diteken pada 19 September 2018. Tidak terang sampai sekarang apakah langkah itu untuk memposisikan lebih banyak serdadu penjaga di daerah tapal batas.

READ  Gus Iim Figur publik Penggerak Kultural Tanpa Kedepankan Popularitas – Warta Batavia

Atau jikalau itu Ialah bagian dari peningkatan tingkat tugas penjaga angkatan bersenjata ke kedudukan tertinggi bagi Pasukan garis depan, tambah mereka.

Beberapa media lokal juga memberitahukan kisaran 100 serdadu Korut kelihatan di dalam kompleks Kaesong sesudah penghancuran gedung penghubung.

Sebelum ini, angkatan bersenjata Korut mengancam akan menyampaikan Pasukan ke kompleks Kaesong yang sekarang tertutup dan juga zona wisata Gunung Kumgang di pantai timur.

“Kami tengah Mengawasi dengan seksama gerakan angkatan bersenjata Korea Utara terkait dengan itu. Tetapi tindakan langsung dan kelihatan belum terdeteksi,” ujar Juru Bicara Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS) Kolonel Kim Jun-rak untuk sebuah jumpa pers, Kamis (18/6)

Merespon isyarat Korut, JCS menerangkan Pyongyang akan ‘membayar harga’ jikalau negeri komunis meluncurkan tindakan angkatan bersenjata yang provokatif ke Seoul. (al)

Korut Kirim Serdadu ke Pos Zona Demiliterisasi

Korut Kirim Serdadu ke Pos Zona Demiliterisasi – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *