Connect with us

News

KPK Lakukan OTT Dugaan Suap, Salah Satu Yang Ditangkap Perwira TNI AU

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan suap di Basarnas. Salah satu pihak yang ditangkap diketahui merupakan perwira menengah TNI AU.

Berdasarkan informasi dari sumber detikcom, anggota TNI AU yang ditangkap bernama Letkol Adm Afri Budi Cahyanto. Letkol Afri bertugas sebagai Koordinator Administrasi (Koorsmin) Kabasarnas.

KPK menjelaskan OTT hari ini menyasar dugaan adanya suap yang terjadi di Basarnas. Sejumlah pihak swasta turut ditangkap dalam kegiatan hari ini.

“Benar, hari ini tim KPK lakukan kegiatan tangkap tangan terhadap penyenggara negara dan pihak swasta serta beberapa pihak lainnya yang diduga sedang melalukan tindak pidana korupsi,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (25/7/2023).

Advertisement

“Tim masih melakukan permintaan keterangan terhadap para pihak di gedung Merah Putih KPK,” ujar Ali.

OTT di Jakarta dan Bekasi

KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) hari ini. Kegiatan tersebut terkait dugaan korupsi barang dan jasa.

“Atas dugaan penyerahan uang terkait tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dihubungi.

Ghufron mengatakan OTT dilakukan siang tadi. Kegiatan tersebut terjadi di Bekasi dan Jakarta.

Advertisement

“KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan pada tadi siang sekitar jam 14 hari ini tanggal 25 Juli 2023 di daerah Jakarta dan Bekasi,” ujar Ghufron.

See also  Gala Sky Bersama Kakek Nenek Berangkat Umrah
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *