DP-0.jpg

KPK Temukan Bukti Korupsi pada Program Rumah DP Rp0 Anies, Denny Siregar: Lanjut Formula E?

Diposting pada
Salah satu ilustrasinya adalah Gubernur DKI Jakarta memainkan kendang diiringi pemukulan rebana oleh pejabat Pemprov DKI Jakarta sebagai simbol peresmian kediaman DP 0 rupiah. – Bisnis / Dian Asmita Aisyah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengusut dugaan penggelapan program DP 0 Rupiah DPR yang menjadi pilar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Juru Bicara KPK Ali Fikri, KPK memiliki dua bukti korupsi dalam pengadaan tanah di Munjul, Desa Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, yang menjadi rumah program DP Rumah 0 Rupiah. “Saat ini KPK sedang menyelidiki dugaan korupsi terkait pembebasan lahan di Munjul pada 2019,” kata Fikri dalam keterangan persnya, Senin (8/3).

Baca: Astaghfirullah! Program DP Anies Rp.0 menjadi sorotan KPK untuk pemberantasan korupsi

Namun, Fikri mengaku belum bisa menyampaikan detail kasus dan tersangka tersebut. Pasalnya, KPK di era kepemimpinan Firli Bahuri saat ini tengah menjalankan kebijakan terkait pengumuman tersangka baru sebelum ditangkap.

“Saat ini tim penyidik ​​KPK masih menyelesaikan tugasnya,” ujarnya. Namun, Fikri mencontohkan, KPK akan mempublikasikan progres penyidikan kasus dugaan korupsi program DP Nol DPR RI, termasuk pengumuman tersangka dan tersangka.

Hasil KPK dipuji oleh aktivis media sosial Denny Siregar. Ia berharap KPK segera mengusut Formula E.

Baca Juga :  Pasukan Iran Ujicoba “Rudal Pintar Baru”

Kerennya @KPK_RI, sangat mungkin dapat 100 Miliar DKI untuk program rumah DP 0 rupee Lanjutkan Formula E? Tulis Denny di akun Twitter-nya.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *