Connect with us

Politik

KPU RI Parsadaan Harahap Bahas Pendidikan Literasi Digital Bersama KAHMI Australia

Published

on

MELBOURNE, AUSTRALIA, ASPIRATIF.com – Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU RI Parsadaan Harahap, Selasa (21/11/2023), melakukan kunjungan kerja untuk menghadiri kegiatan Bimbingan Teknisi Pemilu Luar Negeri 2024 Panitia wilayah Australia, Oceania, dan New Zealand.

Usai melakukan kunjungan kerja, Parsadaan Harahap kemudian bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa yang menempuh pendidikan Pascasarjana dari berbagai universitas yang tergabung di organisasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Melbourne Australia.

Dipertemuan tersebut membahas mengenai pendidikan literasi digital bagi pemilih pemula di Luar Negeri.

Karena menurut para pengamat pemilih muda Gen- Z dan Milenial sangat sangat mendominasi pemilu 2024 sekitar 50-60 persen. Hal tersebut tentunya memberikan pemahaman tentang pentingnya literasi digital sehingga mampu memfilter berita-berita hoax dan menghasilkan pemilu yang damai bagi masyarakat Indonesia dan mengedepankan asas pemilu.

Advertisement

“Pendidikan literasi digital sangat penting untuk memfilter berita hoax dan tidak terjadi black campaign dan dapat menghasilkan pemilu yang damai dan menggembirakan bagi seluruh masyarakat Indonesia sesuai dengan asas pemilu yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” ungkap Ketua Presidium MW KAHMI Bengkulu Periode 2016-2021, Parsadaan Harahap.

Sementara itu, Sekretaris Umum KAHMI Australia, merasa bangga dapat berdiskusi dengan KPU RI.

“Karena beliau ini salah satu senior panutan kami di Kahmi, tentunya kami merasa bangga bisa bertemu dan berdiskusi dengan beliau,” kata Abbadi Thalib, yang sudah menjadi penduduk tetap di Melbourne Australia.

Ia pun berharap dengan adanya silaturahmi ini dapat meningkatkan literasi digital bagi pemilih pemula Luar Negeri maupun Dalam Negeri.

Advertisement
See also  4 Faktor Mempengaruhi keamanan Pemilu 2024
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *