Kritik-Trump-Pegiat-Media-Saudi-Ditangkap-Pihak-Kerajaan.jpg

Kritik Trump, Pegiat Media Saudi Ditangkap Pihak Kerajaan

Diposting pada

Riyadh,Warta Batavia-Dawud Ali, seorang pegiat media Saudi pada hari Kamis (24/12) ditangkap di rumahnya. Aparat keamanan Saudi membawanya pergi tanpa menunjukkan surat perintah penangkapan.

Menurut laporan situs Mirat al-Jazeera, Dawud Ali dalam cuitan-cuitannya mengecam Donald Trump atas permusuhannya kepada Palestina bersama para penguasa Arab, terutama Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman.

Dengan mengunggah foto Trump, ia mencuit,”Apakah dia membohongi kita? Apakah dia mengelabui kita? Bukankah dia bilang dirinya memusuhi kita? Bukankah ia berkata bahwa dirinya berniat memindahkan Kedubes AS ke Quds dan benar-benar melakukannya? Bukankah dia menyatakan bahwa Tepi Barat dan Dataran Tinggi Golan adalah milik Israel, serta menghadiahkan keduanya? Bukankah dia yang membentuk kelompok teroris al-Qaeda, ISIS, Jabhat al-Nusra, dan Boko Haram?”

Dengan nada sarkastis, Dawud Ali dalam tweet lain menulis,”Trump adalah presiden AS paling jujur. Dia mampu mengungkap semua aspek politis, keagamaan, kebudayaan, dan media palsu Dunia Arab dalam tempo 4 tahun; sesuatu yang tak bisa dilakukan orang-orang selama satu abad. Sebab itu, saya katakan kepada ayah Ivanka ‘semoga Tuhan memberkatimu.’”

Baca Juga :  Penjelasan Polda Metro Sejauh Ini Soal Pemeriksaan Tersangka Habib Rizieq

Dawud Ali dalam cuitan lainnya juga mengecam normalisasi dengan Israel. Namun ia tidak pernah secara langsung mengkritik para pejabat Saudi. (af/alalam)

Baca Juga:

Setelah Trump, Kini Netanyahu yang Rendahkan Para Penguasa Arab

Para Tetangga Trump Tolak Kedatangannya di Florida

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *