Connect with us

Otomotif

KTB Melanjutkan Menguji Truk Listrik Canter Di Indonesia

Published

on

pengujian-mobil-fuso-listrik

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia kembali melanjutkan pengujian atau proof of concept (POC) truk listrik eCanter di Indonesia.

Kali ini, untuk pengetesan lebih lanjut dari Mitsubishi eCanter, pabrikan kendaraan komersial asal Jepang ini bekerjasama dengan dua perusahaan cukup besar, yaitu PT Nestle Indonesia dan PT Pos Indonesia.

Uji coba dengan PT Nestlé Indonesia dimulai pada 1 Desember 2022, untuk kegiatan distribusi di wilayah Cikarang dan Bekasi kepada konsumennya. Sejalan dengan komitmennya, Nestlé saat ini sedang berada dalam perjalanan untuk mencapai net zero emission pada 2050.

Salah satu upaya dalam mencapai target tersebut yaitu melalui proyek solusi iklim alami dalam rantai pasokan mereka, di mana eCanter menjadi pilihan transportasi yang mendukung keberlanjutan untuk pengiriman produk mereka

Advertisement

Direktur Supply Chain PT Nestlé Indonesia, Calvin Widjaja menjelaskan bahwa pihaknya sangat terkesan dengan teknologi eCanter, dan tidak menemukan kendala apapun setelah uji coba selama satu bulan.

Jarak tempuh

PT Pos Indonesia, berencana menggunakan eCanter dari cabang di Jakarta ke provider logistik untuk mengirimkan surat dan parcel selama satu bulan.

Hingga hari ini, eCanter telah menempuh jarak 4,500Km dalam rangkaian PoC di Indonesia tanpa kendala dan keluhan dari konsumen.

Tenaga dan akselerasi instan eCanter mengesankan para konsumen dan membuat untuk mempertimbangkan eCanter sebagai pilihan yang nyata dan dapat diterapkan untuk bisnis logistik di Tanah Air.

Advertisement
See also  Hyundai Rencanakan Terobosan Baru Produksi Mobil Performa Listrik, Kecil dan Harga Terjangkau
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *