Pres.-Jokowi-696x464.jpg

Kutuk Serangan MIT di Sigi, Presiden Jokowi: Tindakan Biadab untuk Provokasi!

Diposting pada

Kutuk Serangan MIT di Sigi, Presiden Jokowi: Tindakan Biadab untuk Provokasi!

Ilustrasi, Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/2/2020). Rapat kabinet tersebut membahas perpindahan Ibu Kota Negara. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.(SIGID KURNIAWAN)

Presiden Jokowi mengutuk keras aksi kekerasan yang terjadi di Desa Lembantongoa, Kecamatan Paolo, Kabupaten Sigi, Sulteng. Serangan MIT di Sigi ini telah menewaskan 4 orang.

“Saya mengutuk keras tindakan-tindakan di luar batas kemanusiaan dan tidak beradab yang menyebabkan 4 saudara-saudara kita meninggal dunia dalam aksi kekerasan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah,” kata Jokowi dalam konferensi pers virtual dari Istana Merdeka, Senin (30/11).

Jokowi menyebut, aksi kekerasan di Sigi ini bertujuan untuk menciptakan provokasi di tengah masyarakat. Para pelaku ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah masyarakat yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan duka cita bagi keluarga korban. Jokowi juga berjanji bahwa pemerintah akan memberikan santunan kepada keluarga korban.

“Ini adalah tragedi kemanusiaan dan pemerintah akan memberikan santunan kepada mereka yang ditinggalkan,” tutup Jokowi.

Baca Juga :  [Berita Gambar] Gerakan BDS Menyerukan untuk Melanjutkan Boikot Terhadap Israel

(Warta Batavia)

Kutuk Serangan MIT di Sigi, Presiden Jokowi: Tindakan Biadab untuk Provokasi!

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *