Mencengangkan-Begini-Detik-Detik-Serangan-Teror-yang-Menggugurkan-Ilmuwan-Nuklir-Iran.jpg

Kuwait dan Bahrain Kutuk Pembunuhan Ilmuwan Iran

Diposting pada

Kuwait dan Bahrain Kutuk Pembunuhan Ilmuwan Iran

Teheran, Warta Batavia –   Kuwait dan Bahrain mengutuk serangan teror yang menggugurkan ilmuwan Iran Mohsen Fakhrizadeh setelah beberapa negara lain juga telah mengutuknya.

Kementerian Luar Negeri Kuwait dalam statemen, Senin, menyatakan belasungkawanya sembari menegaskan bahwa Kuwait konsisten kepada sikapnya menolak segala bentuk kekerasan dengan motivasi apapun, dan menentang segala tindakan yang dapat menimbulkan ketegangan serta melemahkan stabilitas di kawasan.

Selain itu, Menteri Luar Negeri Kuwait juga melakukan kontak telefon dengan sejawatnya dari Iran, Mohammad Javad Zarif, dan mengutuk serangan tersebut.

Kementerian Luar Negeri Bahrain di hari yang sama juga merilis statemen yang mengutuk serangan tersebut sembari menekankan keharusan berupaya menjaga keamanan dan stabilitas regional serta mengurangi ketegangan.

Sebelumnya, beberapa negara lain, termasuk Inggris, Rusia, dan Oman, juga telah menyatakan belasungkawa kepada Iran serta mengutuk serngan tersebut.

Fisikawan Iran Mohsen Fakhrizadeh terbunuh pada Jumat lalu (27/11/2020)  oleh tembakan yang berasal dari senapan yang dikendalikan dari jarak jauh. (mm/mehr/fna)

Baca Juga :  Siap-Siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK Dimulai April 2021

Baca juga:

Mencengangkan, Begini Detik-Detik Serangan Teror yang Menggugurkan Ilmuwan Nuklir Iran

Tuding Israel, Presiden Iran Pastikan Balasan atas Darah Fisikawan Iran akan Datang

Kuwait dan Bahrain Kutuk Pembunuhan Ilmuwan Iran

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *