Lagi, 2 Pasien Positif Covid-19 di Kota Sorong Sembuh – Aspiratif News

Lagi, 2 Pasien Positif Covid-19 di Kota Sorong Sembuh - Warta Batavia
Views: 1126
Read Time:3 Minute, 13 Second

Lagi, 2 Pasien Positif Covid-19 di Kota Sorong Sembuh – Aspiratif News

JURU bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong Rudy R. Laku menerangkan pasien positif covid-19 yang sembuh di Kota Sorong kembali bertambah 2 orang sehingga total kesembuhan mencapai 58 orang.

Rudy menerangkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan ke 260 sampel, 158 diantaranya sudah keluar hasilnya.

“Kami sudah menerima hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium Balitbangkes Makassar. Dari 260 sampel yang diperiksa, sebanyak 158 sampel sudah keluar hasilnya. Dari 158 sampel yang keluar Ada 4 Perkara positif baru dan 2 orang dinyatakan sembuh,” kata Rudy Laku di pos komando covid-19 Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (12/7).

Disebutkan Rudy, 4 Perkara positif baru tersebut masing-masing yaitu Perkara 110 dengan kategori kelamin laki-laki berumur 23 tahun tinggal di Kelurahan Klasabi Perkara 111 dengan kategori kelamin laki-laki berumur 27 tahun tinggal di Kelurahan Matalamagi. Lalu, Perkara 112 dengan kategori kelamin laki-laki berumur 49 tahun tinggal di Kelurahan Klademak. Lalu, Perkara 113 dengan kategori kelamin laki-laki berumur 49 tahun tinggal di Kelurahan Klabala.

READ  Kyai Said, Habib Luthfi, dan Joko Widodo Masuk Daftar 50 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Baca juga: Tingkat Kesembuhan Pasien Korona di Kota Sorong Capai 50 %

Adapun tambahan 2 pasien sembuh covid-19 hari ini yaitu Perkara 74, usia 32 tahun, kategori kelamin laki-laki, alamat Kelurahan Klawalu dan Perkara 109, usia 22 tahun, kategori kelamin perempuan, alamat Kelurahan Malawei.

“Dengan seperti ini, total warga Kota Sorong yang dinyatakan sembuh dari covid-19 bertambah jadi 58 orang. Sehingga persentase kesembuhan di Kota Sorong Waktu ini jadi 51,3%,” ujarnya.

Rudy meneruskan, sampai Waktu ini hitungan total pemeriksaan laboratorium yang sudah Dilakukan sebanyak 1.309 sampel. Hitungan total terbanyak di Provinsi Papua Barat. menurut data teranyar per tanggal 12 Juli, Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Sorong naik jadi 818 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 303 orang, yang telah selesai pemantauan sebanyak 224 orang dan masih dalam proses pemantauan 79 orang.

Lalu pasien dalam kontrol (PDP) sebanyak 60 orang, yang telah selesai kontrol 53 orang dan masih dalam proses kontrol 7 orang.

Dengan adanya penambahan Perkara positif covid-19, Rudy meminta untuk seluruh masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menghindari kerumunan dan sebisa mungkin di rumah saja.

READ  Pabrik Nissan di Inggris Kembali Beroperasi pada Juni - Aspiratif News

“Rajin cuci tangan, senantiasa menjaga jarak, jaga kebersihan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Sorong,” tukasnya.(OL-5)


Lagi, 2 Pasien Positif Covid-19 di Kota Sorong Sembuh – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *