72ba5d96-76e5-4330-8e1f-0f73e5ba4b97_169.jpeg

Lagu Indonesia Raya Dibuat Parodi, Kemlu: Polisi Malaysia Sedang Investigasi

Diposting pada

Video lagu ‘Indonesia Raya’ dibuat parodi beredar di media sosial. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengatakan Kepolisian Malaysia saat ini tengah menginvestigasi terkait video tersebut.

“Berdasarkan laporan KBRI Kuala Lumpur, pihak Kepolisian Malaysia sedang melakukan investigasi,” kata Jubir Kemlu, Teuku Faizasyah, melalui pesan singkat, Minggu (27/12/2020).

Video tersebut awalnya diunggah oleh salah satu akun YouTube yang berlogo bendera Malaysia. Video itu berjudul ‘Indonesia Raya Instrumental (Parody+Lyrics Video)’.

Di video itu, terdapat ayam berlambang Pancasila dengan latar warna merah putih. Ada juga animasi dua anak yang terlihat sedang kencing.

Video diawali dengan suara ayam berkokok. Aransemen lagu hampir sama dengan lagu ‘Indonesia Raya’.

Sedangkan liriknya secara garis besar berisi penghinaan terhadap Indonesia. Ada juga yang menyinggung Presiden Jokowi dan Presiden RI ke-1, Sukarno.

Sejumlah netizen kemudian membagikan video tersebut di media sosial dan aplikasi percakapan. Mereka meminta video itu di-report karena bernuansa pelecehan.

Video itu kini sudah tak bisa diakses lagi. Namun masih ada sejumlah akun yang menyimpan dan membagikan ulang di YouTube.[detik.com]

Baca Juga :  Curigai Israel, Para Jenderal Iran Bersumpah akan Membalas Pembunuhan Ilmuwan Nuklir Iran

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *