16_antara_merah_putih__4_.webp_.jpeg

Lagu Indonesia Raya Dilecehkan, KBRI: Percayakan kepada Polisi Malaysia

Diposting pada

Masyarakat Indonesia diminta untuk mempercayakan kasus video viral parodi lagu Indonesia Raya kepada Polisi Diraja Malaysia (PDRM). Saat ini PDRM masih melakukan investigasi video yang diduga diunggah warga Malaysia.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, malaysia mengaku telah berkoordinasi dengan PDRM untuk mengusut pelaku pembuatan video parodi Indonesia Raya tersebut. Video itu menuai kecaman di dalam negeri karena mengubah lirik lagu Indonesia Raya dengan nada-nada penghinaan.

“Saat ini pihak Polisi Diraja Malaysia masih melakukan penelusuran terhadap penanganan masalah ini,” kata Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Yoshi Iskandar saat dihubungi iNews.id melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu (30/12/2020). 

Yoshi meminta kepada masyarakat Indonesia untuk memberikan kepercayaan terhadap PDRM untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut. Malaysia memiliki ketentuan sendiri dalam menegakkan hukum. 

“Proses hukumnya tentunya kita percayakan kepada pihak PDRM yang sedang menangani kasus ini sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Sebelumnya Plt Juru Bicara Kemlu, Teuku Faizasyah menyebut ada kemajuan dalam investigasi yang dilakukan otoritas di Malaysia. Namun dia tak menjelaskan kemajuan yang dimaksud.

Baca Juga :  Viral! Siswi Non Muslim Dipaksa Pakai Jilbab, Alissa Wahid Buka Suara

“Sebaiknya ditunggu hasil investigasi dan juga penjelasan dari otoritas Malaysia. Saya mendengar sudah ada kemajuan investigasi,” kata Faizsyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (29/12/2020).[inews.id]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *