Lawan Corona, FORWOT Bantu Siapkan APD untuk Tenaga Medis

Lawan Corona, FORWOT Bantu Siapkan APD untuk Tenaga Medis

Warta Batavia – Di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19) yang makin meluas di Indonesia, para tenaga medis terus berusaha mengarahkan segenap kesanggupan untuk menangani pasien terpapar virus dengan kelengkapan alat pelindung diri (APD), meski seadanya.

Terkait hal itu, Forum Awak media Otomotif Indonesia (FORWOT) merespon keadaan tersebut dengan memberikan donasi senilai Rp 15 juta untuk keperluan pembelian APD.

Ketum FORWOT, Indra Prabowo menjelaskan selaku manusia media mesti mengambil peran, dengan berpartisipasi memerangi pandemi global dengan membantu tenaga medis kita dengan perlengkapan diri yang baik selaku garda terdepan dalam perang melawan Covid-19 ini.

“FORWOT menyadari kerepotan para petugas kesehatan yang menangani pasien positif virus COVID-19 dalam memperoleh APD standard waktu bertugas. FORWOT merasa terpanggil untuk bertindak secara nyata dalam membantu menyediakan APD, masker, dan hand sanitizer. Dan kami telah melakukannya!” kata Indra di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Donasi FORWOT untuk sokongan pembelian APD disalurkan langsung ke pihak Hospital Umum Daerah (RSUD) Cengkareng. Waktu ini RSUD Cengkareng jadi bagian RS rujukan penanganan pasien COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya.

“Ujaran terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan ke rekan-rekan FORWOT atas support-nya ke kami dalam menangani pasien-pasien COVID-19. Semoga ini jadi berkah dan membawa manfaat bagi kita seluruh,” ucap Direktur RSUD Cengkareng, drg. Bambang Suheri.

Kecuali ke RSUD Cengkareng, FORWOT juga ikut menyokong aktifitas Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam membantu penanggulangan bencana virus corona di bermacam RS daerah Jakarta.  

Melalui sokongan ini, FORWOT sekaligus mengajak seluruh pihak, mulai dari perorangan, korporasi dan perkumpulan untuk dapat bersatu, bahu membahu dalam memerangi serbuan virus corona di Indonesia.

“Mari kita bantu Pemerintah agar kita dapat sama-sama melalui badai ini. Caranya dengan tetap di rumah, bekerja dari rumah, ibadah di rumah, jaga jarak, jangan panik serta tetap optimis,” imbau Wakil Ketum FORWOT, Zainal Abidin. 

Artikel Menarik Lainnya:


Lawan Corona, FORWOT Bantu Siapkan APD untuk Tenaga Medis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *