Legislator-Irak-Tuding-Yordania-Intervensi-Urusan-Negaranya.jpg

Legislator Irak Tuding Yordania Intervensi Urusan Negaranya

Diposting pada

Baghdad,Warta Batavia-Seorang anggota Aliansi al-Fath di Parlemen Irak menyatakan, Yordania termasuk negara anggota di sebuah poros regional-internasional yang mengintervensi urusan Irak dan berusaha melemahkan posisi Baghdad di Kawasan.

Dalam wawancara dengan Baghad al-Youm, al-Musawi menyinggung banyaknya intervensi asing dalam urusan internal Irak. Dia berkata,”Bahkan sebagian konspirasi terhadap proses politik Irak disusun di negara-negara tetangga, termasuk Yordania.”

“Proses politik di Irak masih saja menjadi target serangan, dengan tujuan agar Irak tidak memiliki stabilitas dan posisi regional serta internasionalnya melemah,”imbuh al-Musawi.

Ia lalu meminta Pemerintah Irak mewaspadai bahaya ini, serta menggunakan jalur diplomatik untuk mencegah intervensi pihak-pihak regional dan internasional dalam urusan Irak.

PM Yordania Bisher Khasawneh pada hari Kamis (28/1) lalu berkunjung ke Baghdad dan bertemu dengan PM Irak Mustafa al-Kadhimi. Mereka membahas hubungan bilateral, isu-isu regional-internasional, dan masalah-masalah bersama Baghdad serta Amman.

Dalam periode terakhir, Mesir dan Yordania termasuk negara-negara yang berusaha memperkuat hubungan dengan Irak.

Sejumlah pakar ekonomi dan legislator Irak berpendapat, kesepakatan kerjasama Baghdad-Amman justru akan melumpuhkan ekonomi Irak, lantaran banyaknya keistimewaan yang diberikan kepada Yordania. (af/fars)

Baca Juga :  Mahfud MD Dapat Info Ada Pelatihan Anak Muda untuk Teror VVIP

Baca Juga:

Diminta AS Kembali ke Perjanjian Nuklir, Iran Nyatakan Tak Pernah Keluar darinya

Ansharullah Sambut Baik Keputusan Italia Batalkan Penjualan Senjata ke Koalisi Saudi

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *