e75bfb8b-b148-486e-9254-da645445a574_169.jpeg

Legislator PDIP: Langkah Jokowi Tepat Lanjutkan Proyek Hambalang

Diposting pada

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang mempertimbangkan untuk melanjutkan mega proyek Pusat Latihan Kerja Nasional dan sekolah olahraga di Bukit Hambalang, Jawa Barat. Politisi PDI-P (PDIP) Andreas Hugo Pareira mengatakan pidato itu bukan cerita lama.

“Kisah Jokowi menyelesaikan proyek nasional yang didanai negara lalu jatuh bukan cerita baru,” kata Andreas kepada wartawan, Selasa (16/3/2021).

Menurut anggota Komisi X DPR RI, langkah Jokowi melanjutkan gelanggang olahraga Hambalang sangat tepat. Ia menilai pembangunan pusat olahraga bisa mendukung sektor olahraga di tanah air untuk lebih maju.

Keputusan Jokowi untuk membangun kembali Hamburgalang sangat tepat. Pertama, selamatkan mega proyek olahraga yang diblokir pemerintahan SBY. Kedua, membangun sarana dan prasarana pendukung olahraga Indonesia untuk meningkatkan skor olahraga Indonesia di forum internasional. “dia berkata.

Lebih lanjut, Andreas memperkirakan Jokowi sebenarnya sudah menginventarisasi berbagai proyek yang diblokir sejak 2014. Oleh karena itu, tak heran jika Jokowi melanjutkan proyek Hambalang.

Maka tidak heran jika kali ini Jokowi memutuskan membangun kembali, melanjutkan proyek Hambalang, sebagai pusat promosi olahraga nasional, ucapnya.

Baca Juga :  Sri Mulyani Ungkap Solusi biar Bansos Bebas Korupsi

Kabar pemerintah ingin membangun kembali Hambalang memang sudah lama terdengar. Jokowi berjanji akan melanjutkan proyek warisan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sejak 2016, namun hingga saat ini belum terealisasi.

Baru-baru ini, Presiden Jokowi sedang mempertimbangkan untuk melanjutkan mega proyek Balai Latihan Kerja Nasional dan Sekolah Olahraga di Bukit Hambalang, Jawa Barat yang sudah tertidur atau terbengkalai selama bertahun-tahun.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan: “The Hamburgalang akan berkembang menjadi wadah bagi para atlet senior dan bertalenta. Rencana tersebut sudah masuk dalam agenda Desain Olahraga Nasional.

“Kami sedang mempertimbangkan untuk melihat Hambalang sebagai pusat atlet senior dan atlet kami siap bertanding,” kata Zainudin dari Sekretariat Presiden YouTube, Selasa (15/3).

Hambalang bukan satu-satunya proyek yang akan dipercepat oleh pemerintah. Masih ada proyek lain yang juga akan dilaksanakan untuk atlet nasional.

“Kami akan bangun 10 pusat pelatihan di berbagai daerah, dan yang paling mendasar adalah bakat di sekolah dasar,” ujarnya. [detik.com]

Baca Juga :  Buruan Cek! Cara Tukar 6 Uang Rupiah yang Nggak Laku Lagi Akhir 2020

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *