kepala-divisi-mesin-kri-nanggala-402-letda-laut-resha-tri-utomo-sigar_43.jpeg

Letda Rhesa Sigar Kru Nanggala: Saudara Prabowo yang Ayahnya Gugur di Timtim

Diposting pada
Kepala Divisi Mesin Kri Nanggala 402 Letda Laut Resha Tri Utomo Cerutu 43 Letda Rhesa Sigar Nanggala Kru: Kakak Prabowo yang Ayahnya Meninggal di Timor Timur

Letda Laut (T) Resha Tri Utomo Sigar adalah seorang prajurit TNI AL yang tewas bersamaan dengan tenggelamnya KRI Nanggala-402. Rhesa Sigar ternyata adalah saudara dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo dari akun Instagram miliknya yang diunggah pada Senin (26/4). Prabowo menyebut Rhesa Sigar adalah putra sepupunya.

“Salah satu putra terbaik bangsa, Letkol (T) Rhesa Tri Sigar, saudara laki-laki saya yang meninggal bersama KRI Nanggala 402, mengorbankan dirinya untuk kepentingan Putih dan Merah. Putra sepupu saya, Letkol Godfried Sigar” Tulis Prabowo .

Selain itu, ayah Rhesa Sigar juga seorang prajurit yang tewas bertugas. Ayahnya meninggal di Timor Leste saat menaiki helikopter.

Kepala Seksi Operasi Korem 164 / Wira Dharma Dili juga meninggal dunia di Timor Timur pada 4 Juni 1998, kata Prabowo.

Prabowo juga mengunjungi rumah keluarga mendiang Letda Rhesa Sigar di Surabaya pada Minggu (25/4) malam. Prabowo mengatakan dirinya dan keluarganya akan selalu mengingat Letda Rhesa Sigar.

“Tadi malam saya berkesempatan mengunjungi ibunya, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan adiknya, Kapten Inf Julius Sigar, di kediaman mereka di Surabaya,” ujarnya.

Baca Juga :  Polisi Kejar Pembuat Hoaks Kasdim 0817 Gresik Wafat Usai Divaksin COVID-19

“Sebagai sebuah keluarga kami akan selalu mengenang dedikasi kalian untuk Indonesia tercinta, kalian akan senantiasa hidup dalam semangat kami. Rasa hormat dan doa kami akan selalu menyertai,” lanjut Prabowo.

Sebelumnya pada Rabu (21/4) KRI Nanggala-402 hilang kontak saat berolahraga di perairan utara Bali. Pada Minggu (25/4), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, 53 prajurit di KRI Nanggala-402 tewas. Kapal selam itu terbelah 3.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menyampaikan duka yang mendalam atas tewasnya prajurit TNI di atas kapal KRI Nanggala-402. Jokowi mengatakan, negara akan menjamin pendidikan anak-anak awak kapal selam KRI Nanggala-402.

“Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra-putri keluarga prajurit KRI Nanggala-402 hingga perguruan tinggi,” kata Jokowi dalam jumpa pers virtual yang disiarkan Sekretariat Presiden YouTube, Senin (26/4). .

Selain itu, awak KRI Nanggala-402 yang tewas akan mendapat hadiah atas pengorbanan prajurit tersebut. Jokowi menyebut awak kapal KRI Nanggala-402 putra terbaik bangsa dan patriot terbaik pengawal kedaulatan negara.[detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *