Connect with us

Sport

Lima Atlet Pelajar DBL Mendapatkan Beasiswa Pendidikan Di Chicago

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com- Sebanyak lima atlet pelajar Developmental Basketball League (DBL) Indonesia mendapat tawaran beasiswa pendidikan di Chicago, Amerika Serikat. Para atlet tersebut sebelumnya berhasil menjadi juara di liga Chicago Summer Jam.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO DBL Indonesia dalam acara pembukaan liga DBL 2023 di Lapangan Plaza Kemenpora, Senayan, Jumat (14/7/2023). Ia juga menyebut bahwa mereka memiliki kesempatan untuk menjalani pembinaan atlet dari kampus di Negeri Paman Sam.

“Semoga kehadiran DBL ke depan makin membuka jalan bagi adik-adik student athlete dalam mendapatkan kesempatan belajar di Amerika Serikat,” kata Azrul dikutip dari detikSport, Sabtu (15/7/2023).

Mengutip Antara, lima atlet pelajar DBL Indonesia yang meraih beasiswa tersebut antara lain Deewell Gosal, Vanissa Renata, Erndita Prias, Monica Selviana, dan Terrel Ayers.

Advertisement

Sama-sama hadir dalam acara pembukaan DBL 2023, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan apresiasi terhadap DBL Indonesia karena sudah secara konsisten menggelar liga basket untuk pelajar di Indonesia.

“Konsisten ini memberi kontribusi nyata terhadap pencapaian prestasi basket Indonesia di pentas internasional. Untuk itulah Kemenpora RI dengan bangga meresmikan musim baru DBL 2023-2024,” ungkap Dito.

Menpora Beri Sertifikat bagi Atlet Pelajar DBL
Dito pun turut mengapresiasi para atlet pelajar Indonesia yang telah mendapat beasiswa dari Amerika. Menurutnya, dengan adanya beasiswa tersebut para atlet pelajar bisa lebih semangat dalam mengejar prestasi.

“Tidak hanya meraih prestasi, ada lima pelajar muda kita mendapat tawaran beasiswa penuh melanjutkan kuliah di beberapa universitas di Chicago. Ini akan membangkitkan semangat anak-anak muda kita,” ujar Dito dikutip dari laman Kemenpora, Sabtu (15/7/2023).

Dalam mengapresiasi prestasi para atlet pelajar DBL Indonesia, Kemenpora akan memberikan sertifikat bagi para juara di setiap provinsi. Harapannya, sertifikat tersebut dapat digunakan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Advertisement

“Sebagai wujud apresiasi atas kerja keras para student-athlete, Kemenpora akan memberikan sertifikat, teriring harapan sertifikat tersebut bermanfaat untuk melanjutkan studi ke jenjang Perguruan Tinggi,” tutur Dito.

See also  Sekarang! Perempuan Bisa Ikut Serta PPE 2023

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *