Connect with us

Bisnis

Luhut Pastikan Proses Investasi Tesla di Indonesia Masih Berlangsung

Published

on

Luhut Pastikan Proses Investasi Tesla di Indonesia Masih Berlangsung

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan menegaskan, proses negosiasi perihal investasi Tesla masih berlangsung hingga saat ini.

“Iya (masih on going), nanti akan diumumkan,” ucap Luhut, di Gelora Bung Karno Stadium, Jumat (13/1).

Menurutnya saat ini pihaknya dengan Tesla sudah ada Non-Disclosure Agreement (NDA), sehingga segala progres investasi itu tidak bisa asal diumumkan ke publik.

“Kalau Tesla kami ada NDA jadi kami ndak bisa buka. Tapi yang bisa saya pastikan kami sih masih berbicara dengan Tesla,” tegas Luhut.

Advertisement

Adapun hingga saat ini, Pemerintah Indonesia mengaku masih cukup intens untuk membahas investasi ini. “Tapi ya intinya kemarin masih bicara, nanti minggu depan kami masih bicara lagi,” katanya.

Luhut juga menyebut, hingga saat ini perusahaan besutan Elon Musk itu masih berminat untuk investasi dengan Indonesia.

Luhut Pastikan Proses Investasi Tesla di Indonesia Masih Berlangsung

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat menemui CEO Tesla Inc, Elon Musk, di Giga Factory Texas. Foto: Instagram/@luhut.pandjaitan

Sebelumnya Bloomberg melaporkan, Tesla selangkah lagi bakal membangun pabrik mobil listrik di Indonesia. Hal itu setelah kedua pihak dikabarkan telah menyetujui kesepakatan awal terkait rencana tersebut.

Elon Musk ingin berinvestasi dengan memanfaatkan cadangan bahan baku logam baterai yang ada di Indonesia. Menurut sumber yang berhubungan dengan kesepakatan itu menyebutkan kalau pabrik Tesla di Indonesia ditargetkan akan memproduksi 1 juta mobil per tahun.

Jumlah itu sejalan dengan ambisi Tesla yang ingin semua pabriknya secara global mencapai kapasitas tersebut.

Kesepakatan awal itu mencakup rencana pemberian fasilitas dari Indonesia ke Tesla mulai dari berbagai fungsi di seluruh produksi hingga rantai pasokan.

Advertisement

Elon Musk Bantah

Tapi melalui twitter pribadinya Elon Musk membantah kabar soal kesepakatan awal yang telah disetujui untuk membangun pabrik mobil listrik di Indonesia. Musk mengingatkan untuk berhati-hati agar tidak mempercayai dari sumber anonim.

See also  Aplikasi SwaCam Mudahkan Masyakarat Menghitung Tagihan Listrik

“Harap berhati-hati mengutip sumber tanpa nama, karena sering salah,” cuit Elon, Kamis (12/1).

Luhut Pastikan Proses Investasi Tesla di Indonesia Masih Berlangsung

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *