mahal-prabowo-akui-investasi-alutsista-dilema-buat-pemerintah-isa.jpeg

Mahal, Prabowo Akui Investasi Alutsista Dilema buat Pemerintah

Diposting pada
Mahal Prabowo Akui Investasi Alutsista Jadi Dilema Bagi Pemerintah Mahal, Prabowo Akui Investasi Alutsista Jadi Dilema Bagi Pemerintah

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan mahalnya harga alutsista. Itu sebabnya, pemerintah kerap dihadapkan pada dilema dalam penggunaan anggaran. Pemerintah “dipaksa” untuk memilih antara pilihan kesejahteraan atau pertahanan pertahanan negara.

“Alutsist di bidang pertahanan itu cukup mahal, bahkan sangat mahal. Oleh karena itu, kepemimpinan negara selalu menghadapi dilema, harus mengutamakan pembangunan kesejahteraan atau menjaga kedaulatan pertahanan agar kedaulatan kita tidak terganggu,” kata Prabowo saat jumpa pers pemutakhiran KRI. Nanggala-402 penelitian pada Kamis (24/4/2021).

Ia menjelaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah memintanya untuk menyiapkan master plan di bidang pertahanan untuk investasi alutsista. Rencana induk tersebut berlaku selama 25 tahun ke depan.

“Kami akan berinvestasi lebih banyak tanpa mempengaruhi upaya pembangunan kesejahteraan. Saat ini kami sedang merumuskan pengelolaan alutsista yang lebih tertib dan efisien,” ujarnya.

Mantan Danjen Kopassus menegaskan alutsista mikik Indonesia perlu segera diremajakan. Pasalnya, kebutuhan alutsista saat ini sangat mendesak.

“Saya yakin dalam waktu dekat kita bisa melakukan modernisasi alutsista dalam tiga dimensi. Udara, laut dan darat,” pungkasnya. [sindonews.com]

Baca Juga :  Polisi Bongkar Sindikat Gas Oplosan yang Rugikan Negara hingga Rp 7 Miliar

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *