menko-polhukam-mahfud-md-1_16928229.jpeg

Mahfud: Dulu HRS Bilang Terima Kasih, Sekarang Malah Menyalahkan

Diposting pada

Habib Rizieq Shihab menuding Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md atas keramaian yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) sekembalinya dari Arab Saudi. Mahfud Md tak ambil pusing dengan penuntutan.

Baiklah, biar saya jelaskan semua alasannya kepada Bapak. Oke. Tuduhannya tidak akan kami jawab ke pengadilan, karena pengadilan terikat pada pasal-pasal terdakwa, misalnya jika menurut saya salah maka akan terungkap pernyataan polhukam. , “kata Mahfud. usai dikonfirmasi, Jumat (26/3/2021).

“Hakim tidak mau mendengarkan, tidak perlu, karena hakim tahu yang dilakukan Menteri Urusan Politik, Hukum, dan Keamanan itu adalah hukum administrasi, bukan hukum pidana. Sehingga nanti akan ada. Tentang hukum administrasi negara tersebut. negara tapi hukum pidana. Kita lihat saja “, lanjutnya.

Mahfud menjelaskan apa yang dilakukannya dalam konteks hukum administrasi. Menurutnya, tidak relevan apakah Habib Rizieq meluas ke hukum pidana. Mahfud memandang Habib Rizieq hanya sebagai sosok yang sudah membuktikan dirinya tidak salah.

“Luasnya hukum administrasi yang diterapkan pemerintah sama sekali tidak relevan, hanya untuk menyampaikan kepada publik bahwa saya tidak salah, itu kesalahan Menko Kebijakan, Hukum dan Keamanan yang mengizinkannya,” ujarnya.

Baca Juga :  FPI Bubar, Habib Hasan Baabud: Gerakan Mereka Mirip PKI

Mahfud kemudian menyebut Habib Rizieq, yang pernah mengucapkan terima kasih karena telah mengizinkannya pulang. Namun, kini Habib Rizieq justru menyalahkan dirinya sendiri.

“Padahal malam itu dia mengucapkan terima kasih kepada Menko Polhukam yang mengizinkannya pulang dan sebagainya. Kini dia telah diserahterimakan menjadi Menko Polkam.” Dia berkata.

Lebih lanjut Mahfud mengatakan yang dilakukannya merupakan kebijakan pemerintah terhadap Habib Rizieq. Selain kegiatan tersebut, kata Mahfud, merupakan pelanggaran yang harus mendapat sanksi.

“Kalau videonya jelas pembahasannya: 1. Bisa dilanjutkan; 2. Menjaga ketertiban kebersihan; 3. Diantar ke rumah Petamburan. Setelah diantar ke discretionary house selesai, jadi pelanggaran selanjutnya akan dikenakan sanksi hukum. “dia berkata.

Tuduhan terhadap Mahfud Md dilontarkan Habib Rizieq saat membacakan keberatannya atas persidangan tersebut. Habib Rizieq menyalahkan Mahfud Md atas ledakan jumlah orang yang menjemputnya di Bandara Soekarno-Hatta setelah kembali dari Arab Saudi pada pertengahan November 2020. Rizieq mengatakan, keramaian sudah diatasi oleh Mahfud.

Ledakan massa di bandara itu akibat pengumuman kepulangan saya dari Arab Saudi, yang diumumkan langsung oleh Menko Polhukam Mahfud Md di seluruh media televisi nasional saat diundang. Misa datang dan mereka syuting, ”ujar kuasa hukum Rizieq yang diterima detik.com usai persidangan, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga :  Di Chicago AS, 100 Orang Ditangkap sebab Lakukan Penjarahan Massal

Rizieq dituduh melakukan hasutan yang melanda kerumunan di pesta pernikahan putranya yang bertepatan dengan ulang tahun Nabi Muhammad di Petamburan, Jakarta Pusat. Rizieq memperkirakan akan lebih banyak massa di Bandara Soekarno-Hatta, namun aparat tidak menindaklanjuti.

Rizieq pun kembali menyinggung soal Mahfud yang mengimbau massa untuk menjemputnya di bandara. Ia membandingkan tudingan rayuan massa dengan ucapan Mahfud.

Anehnya, massa di bandara tanpa pemeriksaan kesehatan tidak pernah dituntut, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, yang mengumumkan dan mengundang massa untuk datang ke bandara, tidak didakwa dengan provokasi. Massa Berbeda dengan massa Maulid di Petamburan yang sudah menyaksikan persidangan dan jumlah yang tidak sebanyak massa di bandara, polisi dan kejaksaan sangat heroik dalam mengadilinya, sehingga panitia dan kejaksaan sangat heroik. kantor sangat heroik dalam penilaiannya. Saya dituduh menghasut massa dan dituduh menghasut, ”ujarnya. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *