Connect with us

Politik

Mahfud Md: Anak Muda Harus Berpartisipasi dalam Pemilu 2024

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Menko Polhukam Mahfud Md mengajak anak muda untuk turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Mahfud berharap anak muda turut memilih pemimpin bangsa ini.

Hal itu disampaikan Mahfud saat memberi orasi ilmiah dalam acara wisuda Universitas Pancasila di JCC, Jakarta, Kamis (9/11/2023). Ia mengatakan, anak muda memiliki hak untuk memilih pemimpin di Pemilu 2024 berdasarkan hati nuraninya.

“Kalau kaitannya dengan pemilu misalnya, kehidupan demokrasi. Saudara berpartisipasi, kritik, bicara, nulis, begitu. Kalau pemilu, ikut pemilu. ‘Pak, maaf bapak, calonnya kayak gitu-gitu aja,’ enggak ada calon yang sempurna, pilih yang ada. Siapa saja, siapa saja. Saudara menilai, ‘Saya percaya kepada ini’ pilih. ‘Oh enggak,’ yang satunya ‘Saya percaya ini’ pilih. Karena itu akan menentukan saudara,” kata Mahfud.

Mahfud menuturkan pemilu bukan ajang untuk memilih pemimpin sempurna. Mahfud menyarankan agar anak muda memilih pemimpin yang lebih banyak bagusnya.

Advertisement

“Ingat bahwa pemilu itu bukan untuk memilih manusia yang sempurna, ndak ada. Pemilu itu untuk sedapat mungkim menghindarkan orang jahat menjadi pemimpin kita. Itu. Kalau menghindarkan orang jahat jadi pemimpin kita, lalu nilai saja satu-satu siapa yang lebih banyak bagusnya. Siapa yang lebih banyak jeleknya, lalu saudara pilih berdasar kepentingan aspirasi saudara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mahfud mengajak anak muda untuk tidak apatis atau acuh tak acuh dalam Pemilu nanti. Sebab, katanya, di masa yang akan datang, anak muda akan menjadi pemimpin bangsa.

“Dan saudara nanti pada saatnya akan menggantikan mereka semua. Jangan sampe apatis, ndak boleh, masa anak muda apatis,” pungkasnya.

Source: Detikcom
Dok: Kemenko Polhukam

Advertisement
See also  Manfaat Buah Nanas Bagi Tubuh
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *