mahfud-md-bom-di-gereja-katedral-makassar-tak-terkait-agama-itu-adalah-teror-mhbcPbh7bK.webp_.jpeg

Mahfud MD: Bom di Gereja Katedral Makassar Tak Terkait Agama, Itu Adalah Teror!

Diposting pada

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud mengatakan, bom bunuh diri di Katedral Makassar tidak ada hubungannya dengan agama apa pun. Ia mengatakan aksi tersebut adalah terorisme dan kejahatan serius yang membahayakan ideologi negara, keamanan dan nilai-nilai sosial di masyarakat.

Mahfud MD mengacu pada undang-undang nomor 5 tahun 2018 terkait dengan perubahan undang-undang nomor 15 tahun 2003 terkait ketentuan Perppu nomor 21 2020 terkait terorisme non-pidana dalam undang-undang.

“Menurut undang-undang, ini kejahatan serius yang membahayakan ideologi negara, keamanan dan nilai-nilai sosial masyarakat, berbangsa dan bernegara, dan tidak terkait dengan agama apapun, ini teror,” ujarnya. Mahfud dalam jumpa pers, Minggu (28/3/2021).

Untuk itu, kata Mahfud, pemerintah mengutuk keras aksi bom bunuh diri tersebut dan telah memerintahkan penegak hukum serta pejabat terkait pemberantasan terorisme lainnya untuk mencari dan mengadili pihak-pihak yang mereka kenal, terkait atau merupakan bagian dari kelompok teroris.

“Pemerintah tidak pernah dan tidak akan pernah mentolerir setiap tindakan yang mengarah pada teror dan tindakan teror,” kata Mahfud.

Baca Juga :  Twitter Hapus Cuitan Ayatullah Khamenei tentang Larangan Impor Vaksin Covid-19 dari AS dan Inggris

Seperti diketahui, serangan bunuh diri yang dilakukan dua orang dengan sepeda motor di depan gereja katedral Makassar melukai 20 orang. [okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *