Mahfud-MD-Indonesia-Negara-Demokrasi-dan-Pancasila-Sebagai-Ideologi.jpg

Mahfud MD: Indonesia Negara Demokrasi dan Pancasila Sebagai Ideologi

Diposting pada

“Ikuti aturan main demokrasi, apakah demokrasi itu baik. Tidak, demokrasi jelek, tapi lebih jelek lagi yang bukan demokrasi.”

Mahfud Md Bantah Pandangan yang Mengumumkan Pemerintah Mendiskreditkan Orang Islam

Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) membantah adanya pandangan yang mengumumkan Pemerintah waktu ini sering mendiskreditkan Islam.

“Siapa bilang Pemerintah mendiskreditkan orang Islam, Presiden orang Islam, pesantren disediakan dan dibuatkan undang-undangnya, mau naik haji dilayani,” kata Menteri Mahfud di Universitas Andalas Padang dalam Dialog Kebangsaan secara daring, Kamis (17/9/2020).

Menko Polhukam Mahfud MD juga membantah Adanya anggapan yang menerangkan bahwa waktu ini di Indonesia terjadi Islamofobia, hal ini anggapan yang tidak benar.

Mahfud menerangkan Islamofobia itu dulu terjadi di zaman Belanda, karena orang Islam itu ditakuti dan disingkirkan dari pergaulan hidup bernegara.

“Coba orang Islam di zaman Belanda, jadi pejabat tidak boleh, sekolah tidak boleh, tapi sesudah Indonesia merdeka orang Islam telah dapat jadi serdadu,” terang menteri mahfud seperti dikutip dari Antara.

Lebih detail dia menerangkan, sesudah Indonesia merdeka maka dibuatlah keputusan taktik orang Islam ikut pendidikan, sampai waktu ini telah dapat jadi kapolri juga jadi panglima TNI.

“Oleh sebab itu jikalau ada aparat menangkap orang yang melakukan pemboman, bukan Islamnya yang dipersoalkan tapi terorisnya dan itu siapa saja karena yang dikerjakan menabrak ajaran agama dan hukum negara,” kata Mahfud MD.

Jangan Mendiskriminasi

Untuk itu, dia mengajak semua ummat Islam Turut berperan bagi negeri ini dan menerima seluruh perbedaan.

“Jangan saling mendiskriminasi, karena yang paling Inti ialah prestasi sesuai dengan porsi dan keahlian masing-masing, untuk bersama-sama membangun negara ini agar lebih maju,” ucap Mahfud lagi.

Pada sisi lain, Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan semua komponen bangsa sudah setuju Indonesia ialah negara demokrasi dengan Pancasila selaku ideologi.

“Ikuti aturan main demokrasi, apakah demokrasi itu baik. Tidak, demokrasi jelek, tapi lebih jelek lagi yang bukan demokrasi,” lanjutnya dalam Dialog Kebangsaan di Universitas Andalas Padang Kamis (17/9/2020). (ar/aspratif/liputan6.com)

Mahfud MD: Indonesia Negara Demokrasi dan Pancasila Sebagai Ideologi

Mahfud MD: Indonesia Negara Demokrasi dan Pancasila Sebagai Ideologi

Baca Juga :  Nilai Pancasila Adalah Kekuatan Bangsa Lawan Radikalisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *