Connect with us

Politik

Mahfud MD Resmi Serahkan Sura Pengunduran sebagai Polhukam

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Mahfud resmi menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menko Polhukam secara langsung ke Jokowi.

Melansir Detikcom, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/2/2024), Mahfud selesai bertemu Jokowi sekitar pukul 17.10 WIB. Pertemuan berlangsung tertutup, Mahfud jumpa pers didampingi oleh Mensesneg Pratikno.

Mahfud bertemu Jokowi untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam secara langsung. Mahfud mengatakan Jokowi telah menerima surat tersebut.

“Intinya saya mengajukan permohonan untuk berhenti,” kata Mahfud setelah pertemuan dengan Jokowi.

Advertisement

“Isi surat itu singkat hanya berisi 3 hal,” ucapnya.

Pertama, Mahfud menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi telah mengangkat dirinya sebagai Menko Polhukam. Kedua, substansi surat yang berisi permohonan berhenti kepada Jokowi.

“Lalu yang ketiga, saya mohon maaf kepada beliau kalau memang ada masalah-masalah yang kurang saya laksanakan dengan baik,” imbuh Mahfud.

Mahfud telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam. Mahfud telah menyiapkan surat pengunduran diri yang akan disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi.

“Hari ini saya sudah membawa surat untuk presiden, untuk disampaikan ke presiden langsung tentang masa depan politik saya, yang belakangan ini menjadi perbincangan publik. Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu presiden. Tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya ketemu langsung saya sampaikan surat ini,” kata Mahfud dalam pernyataannya di Lampung, Rabu (31/1).

Advertisement

Jokowi sudah buka suara soal mundurnya Mahfud Md. Jokowi menghargai keputusan itu karena merupakan hak.

“Itu hak dan saya sangat menghargai,” kata Jokowi dalam keterangan pers, di sela kunjungan kerjanya, di Klaten, Jawa Tengah, Rabu (31/1).

See also  5 Tantangan ASEAN Harus Diantisipasi, Apa Saja Itu ?

Source: Detikcom
Dok: CNBC

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *