Mahfud-Pastikan-Pemerintah-Masih-Akui-AHY-Ketum-Demokrat.jpg

Mahfud Pastikan Pemerintah Masih Akui AHY Ketum Demokrat

Diposting pada

Jakarta, Warta Batavia– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan pemerintah tetap secara resmi mengakui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Dikutip dari akun Youtube Kemenko Polhukam, Sabtu (6/3/2021), Mahfud secara resmi menyatakan Kepala Kantor Pemerintahan tetap AHY.

“Pengurus resmi kantor pemerintahan adalah AHY. AHY adalah putra Susilo Bambang Yudhoyono yang selama ini ada di sana,” ujarnya.

Menurut dia, selama ini pemerintah belum bisa mencegah pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) terhadap kubu AHY yang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat pekan lalu. Di pihak pemerintah, kata Mahfud, pelaksanaan KLB terhadap kubu AHY seperti demonstrasi para kader demokrasi.

Laporan dari KompasMahfud mengatakan, pemerintah belum bisa menilai validitas implementasi KLB vis-à-vis AHY hingga ada laporan dari pemerintah.

Karenanya, dengan tidak adanya berita acara, kubu KLB kontra AHY sejauh ini tidak bermasalah secara hukum.

Sebelumnya, KLB melawan Ketua Umum Partai Demokrat AHY diketahui digelar Jumat pekan lalu sekitar pukul 15.00 WIB di Sumatera Utara. KLB menunjuk Kepala Kantor Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat menggantikan AHY. (ra / kompas)

Baca Juga :  Mudik Dilarang 6-17 Mei 2021, Bagaimana Sebelum dan Sesudahnya?

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *