Majukan Bagian Pariwisata, Ini Rekomendasi LTNNU NTB  – Aspiratif News

Views: 19
Read Time:1 Minute, 59 Second

Majukan Bagian Pariwisata, Ini Rekomendasi LTNNU NTB  – Aspiratif News

Mataram, Aspiratif News

Pengurus Wilayah Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan beberapa rekomendasi terkait kondisi pariwisata di masa pandemi Covid-19.

 

“Sebagai bagian dari masarakat di NTB, LTNNU mencoba ikut memberikan masukan bagaimana menggairahkan pariwisata akibat Covid-19,” ungkap Ketua PW LTNNU NTB Suaeb Qury.

 

Hal itu disampaikan sesudah pihaknya menggelar dialog (Daring) pariwisata dalam berhadapan dengan era new normal bareng para pemangku keputusan taktik dan para Pebisnis hotel dan restauran di Nusa Tenggara Barat, Kamis (3/7) malam.

 

Aktifitas yang bertema ‘New Normal dan Industri Pariwisata’ ini menghadirkan beberapa narasumber di bidang pariwisata, di antaranya Kepala Dinas Pariwisata NTB L Paozal, Ketua PHRI Ketut Waloni, Ketua GIPI NTB Awan Aswinabawa, Komisaris ITDC Irzani, Wakil Ketua Komisi II DPRD NTB Abdul Rauf, dan Sekda NTB sebagai keynote speaker dan di pandu Husna Fatayati.

READ  Berhala-berhala Milenial | The Truly Islam – Warta Batavia

 

Ke Aspiratif News, Jumat (3/7) Ketua PW LTNNU NTB Suaeb Qury menerangkan, ada beberapa rekomendasi dari hasil dialog daring, ialah ke-1 LTN-NU NTB akan menfasilitasi para maha siswa dan pelajar di NTB melaksanakan aktifitas festifal video film pendek yang bertema ‘ayo Datang ke NTB Dapat’ (bersih,indah, santun dan aman).

 

“Ke-2, untuk memobilisasi promosi parisiwata NTB BISA, LTNNU akan mengundang para youtuber lokal untuk sharing dan bincang, bagaimana melibatkan para youtuber NTB untuk melakukan promosi pariwisata NTB dakam bermacam konten-konten menarik,” ucapnya. 

 

Ketiga lanjutnya, pemerintah daerah mesti memikiran dan mengambil langkah dalam usaha relaksasi dan kredit bagi para pelaku dan pegiat yang terkena dampak langsung akibat pandemi covid ini. 

 

“Yang ke-4 ialah menerapkan protokol covid mesti jadi prioritas, serta ongkos rapid test dan swab mesti dianggaran oleh pemerintah dan kelima ialah sudah saatnya dinas pariwisata NTB mengembalikan pariwisata halal turisme yang telah lama tenggelam,” tegasnya. 

 

LTNNU berkeinginan Pemprov dapat melaksanakan langkah-langkah yang direkomendasikan ini. “Saya rasa dengan ini pariwisata NTB Insyaallah akan pulih kembali, perekonomian NTB akan bangkit sebagaimana biasanya, dan NTB akan kembali menginternasional,” kata eks Ketua PW GP Ansor NTB ini.

READ  FPI Minta Pemerintah Bayarkan Denda Overstay Habib Rizieq di Arab Saudi

 

Kepala Dinas Pariwisata NTB L Paozal berkeinginan rekoemndasi dari dialog daring yang digagas LTN NU yang membahas problem pariwisata di NTB dapat Dikerjakan sesegera mungkin.

 

“Kita inginnya ya secepatnya dapat Dikerjakan. Sebab pandemi Covid-19 amat berdampak bagi kemajuan pariwisata di NTB,” ucapnya.

 

Kontributor: Hadi

Editor: Abdul Muiz

Majukan Bagian Pariwisata, Ini Rekomendasi LTNNU NTB  – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *