Mantan-Pejabat-Israel-Sebut-Iran-Tak-Lagi-Takut-Sanksi-AS.jpg

Mantan Pejabat Israel Sebut Iran Tak Lagi Takut Sanksi AS

Diposting pada

Teheran, Warta Batavia-Seorang mantan perwira intelijen Israel, Amos Yadlin, mendefinisikan posisi superior Iran dalam masalah nuklir.

Menurut situs Arutz Sheva, Yadlin yakin Iran telah berhasil mencapai tujuannya.

“Rakyat Iran berada dalam posisi superior. Mereka memiliki tuntutan yang jelas agar Amerika Serikat mencabut semua sanksi dan kembali ke perjanjian,” kata Yadlin tentang pembicaraan nuklir Iran yang akan datang.

Berbicara mengenai dampak sanksi pemerintah AS pada masa Donald Trump, Yadlin merasa Iran tidak lagi takut dengan sanksi tersebut. Menurutnya, Israel akan kesulitan memengaruhi isi kesepakatan baru dengan Iran, karena bulan madu Tel Aviv dengan Trump telah berakhir.

Di sisi lain, Menteri Luar Negeri Israel Gaby Ashkenazi baru-baru ini melaporkan pembicaraannya dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken tentang berbagai masalah, termasuk Iran dan pembicaraan JCPOA mendatang di Wina.

Melalui akun Twitter-nya, Ashkenazi mengatakan telah melakukan kontak telepon penting dengan rekan-rekannya di AS. Dalam tweetnya, Ashkenazi mengakui bahwa Blinken telah memberi tahu Tel Aviv tentang perkembangan terbaru dalam negosiasi nuklir Iran, terutama pertemuan hari Selasa di ibukota Austria. (af / fars)

Baca Juga :  Istana Jawab JK soal Bagaimana Cara Kritik Tanpa Dipolisikan

Baca juga:

Menteri Luar Negeri Saudi: masalah rudal akan dibahas dalam negosiasi nuklir Iran

Iran telah menjamin bahwa Wina tidak akan mengadakan pertemuan tatap muka yang “tidak perlu” dengan Amerika Serikat

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *