Markas-Strategis-ISIS-di-Suriah-Suli-Dilacak-di-Daerah-Gurun-Badiya.jpg

Markas Strategis ISIS di Suriah Sulit Dilacak di Daerah Gurun Badiya

Diposting pada

Di Daerah Gurun Badiya ,Markas yang Strategis ISIS di Suriah Sulit Dilacak

Tentara Suriah berbarengan Tentara Rusia disebut keteter berhadapan dengan perlawanan ISIS. Karena organisasi teroris tersebut sekarang mempunyai markas baru yang strategis, yang sulit dilacak dan diserang, sebab Ada di Gurun Suriah, tepatnya di Badiya, Suriah tengah.

Padahal Rusia tengah melancarkan operasi angkatan bersenjata melmbasmi ISIS yang dimakan ‘Gurun Putih’ semenjak 25 Agustus 2020. Operasi itu dilancarkan sesudah seorang jenderal Rusia, Vyacheslav Gladkikh, meninggal oleh alat peledak rakitan yang ditanam ISIS di pedesaan provinsi Deir ez-Zor pada 18 Agustus lalu.

Hammam Issa, seorang aktivis media dari pedesaan Aleppo yang mengetahui operasi ISIS, menjelaskan, luas Gurun Suriah mencapai 80 ribu kilometer persegi. Luasnya gurun itu memberikan ISIS keleluasan untuk menangkap Tentara rezim yang lengah.

“ISIS sudah merubah Badiya jadi lubang hitam yang menelan prajurit rezim. Seluruh pihak yang mengendalikan wilayah [pasukan rezim, Rusia, Iran dan pasukan Kurdi] tahu betul bahwa organisasi tersebut masih mempunyai kantong terakhir di gurun pasir,” kata Suhaib Abdul-Razzaq Jaber, seorang jurnalis dari pedesaan Deir ez-Zor, ke Al-Monitor, Selasa (15/9).

Baca Juga :  Aksi Perampokan Waktu Lockdown, Kantor Parlemen Eropa Dirampok

Jaber menjelaskan, ISIS unggul di wilayah gurun sebab mereka dapat bergerak dengan mudah dan juga bersembunyi dengan mudah pada malam hari. Mereka juga kerap melaksanakan serbuan individu sehingga sulit diserang oleh Tentara udara rezim.

Menurut Jaber, Rusia banyak kehilangan perwiranya di tangan ISIS sebab mereka tidak terlatih melaksanakan operasi angkatan bersenjata di gurun. Kecuali itu, imbuhnya, para perwira Rusia juga tidak tahu di mana saja ISIS menanam ranjau. (qa/ummatina)

Markas Strategis ISIS di Suriah Sulit Dilacak di Daerah Gurun Badiya

Markas Strategis ISIS di Suriah Sulit Dilacak di Daerah Gurun Badiya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *