Masarakat Dirawat karena Corona, Famili Terima Sokongan dari LAZISNU – Aspiratif News

Views: 1981
Read Time:2 Minute, 8 Second

Masarakat Dirawat karena Corona, Famili Terima Sokongan dari LAZISNU – Aspiratif News

Gresik, Aspiratif News

Siapa saja tidak ingin tertimpa musibah, apalagi terindikasi virus Corona. Karena bila sudah positif terserang Covid-19 tersebut, maka mesti memperoleh perawatan intensif sekaligus meninggalkan aktifitas harian.

 

Kondisi itu kian jadi problem jikalau penderita ialah tulang punggung Famili. Istirahat selama masa perawatan dan penyembuhan yang menyebabkan mesti meninggalkan pekerjaan sebagai sumber penghidupan.

 

Keadaan itu juga yang sekarang tengah dialami Skh lantaran berdasar hasil Swab dinyatakan positif mengidap virus berbahaya tersebut. Masarakat berumur 50 tahun dari Desa Banyutengah, Kecamatan Panceng, Gresik, Jawa Timur itu sekarang mesti dirawat di bagian RS. 

 

“Kondisi ini jadi perhatian Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama atau LAZISNU yang sungguh mesti Hadir meringankan beban warga,” kata Ustadz Isnanto, Rabu (8/7).

 

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Banyutengah tersebut secara spesial membantu Famili Skh untuk meringankan beban yang tengah diemban. 

READ  85,9 % Warga Berhak Belum Terima Sokongan - Aspiratif News

 

“Karena motto LAZISNU ialah meringankan beban kesengsaraan sebagai khidmat untuk ummat,” tegasnya. 

 

Apalagi akibat dari sakit yang diderita, istri dan ketiga anak Skh mesti menjalani isolasi mandiri. Padahal pasien ialah tulang punggung ekonomi Famili. 

 

Sebagai bentuk perhatian, LAZISNU setempat bergerak cepat dengan memberikan sokongan atau donasi secara berkala. Dan secara langsung sejumlah sokongan diberikan untuk Famili untuk meringankan beban yang diderita.

 

Ketua Pengurus Ranting LAZISNU Banyutengah, Irfai menceritakan bahwa lembaganya selama pandemi Covid-19 telah melakukan beberapa aksi. Hal tersebut sebagai keterpanggilan untuk meringankan beban warga baik yang menyangkut tindakan pencegahan maupun perhatian lain.

 

“Kami telah melakukan pembagian masker, donasi untuk fakir miskin, pembagian sembako dan aktifitas sosial lain termasuk memberikan donasi untuk Famili positif Corona,” katanya. 

 

Dirinya berharap perhatian dan sumbangan yang diberikan dapat mengurangi tanggungan hidup, sehingga Famili korban Corona dapat menjalani masa karantina dengan tenang. 

 

“keinginan kami, perhatian yang diberikan LAZISNU dapat memberikan rasa tenang untuk Famili pasien dengan tidak keterlaluan memikirkan bagaimana dapat bertahan hidup waktu tulang punggung Famili dalam perawatan,” jelasnya.

READ  Tidak Ada Ruang Tumbuh Rasialisme di NKRI - Aspiratif News

 

Waktu menerima sejumlah sokongan tersebut, Fit selaku istri Skh mengucapkan terima kasih. Dirinya terharu atas perhatian sekaligus ke sokongan yang diterima.

 

“Alhamdulillah dan terima kasih untuk LAZISNU semoga yang diberikan ini jadi berkah dan yang pasti amat berguna untuk Famili kami,” katanya.

 

Dirinya juga meminta keikhlasan dan sokongan doa dari warga NU dan masarakat agar suaminya sukses menjalani masa perawatan. Harapannya supaya Skh dapat sembuh dan kembali berbarengan Famili.

 

“Mohon doanya agar suami dan ayahnya anak kecil cepat sembuh sehingga dapat berkumpul kembali dengan Famili dan dapat beradaptasi hidup normal kembali,” pungkasnya.

 

Kontributor: Syafik Hoo

Editor: Ibnu Nawawi

 

Masyarakat Dirawat sebab Corona, Famili Terima Dukungan dari LAZISNU – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *