masih-impor-pipa-menko-luhut-pertamina-ngawurnya-minta-ampun-K4MFz8CMl6.jpg

Masih Impor Pipa, Menko Luhut: Pertamina Ngawurnya Minta Ampun

Diposting pada

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan geram dengan PT Pertamina (Persero) yang masih mengimpor pipa. Menurutnya, pipa tersebut bisa diproduksi di Indonesia.

“Pertamina seenaknya minta ampun. Dia tetap impor pipa meski bisa diproduksi di Indonesia. Gimana,” ujarnya dalam Rapat Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi Nasional BPPT 2021 di Jakarta, Selasa (3/9/2021).

Di sisi lain, Luhut melihat pemuda saat ini kurang memiliki cita-cita dan hanya mementingkan kepentingannya sendiri. Salah satunya hanya berburu uang.

“Saya berusia 74 tahun. Makanya kadang saya sedih melihat anak muda itu, maaf kalau istilah saya untuk prostitusi profesional hanya seperti itu (uang), ”ujarnya.

Kemudian, kata dia, sebagian orang bersembunyi di balik rasa iba menurut agamanya masing-masing. Bahkan jika dia seorang pencuri.

“Seorang pejabat senior Pertamina dipecat kemarin oleh presiden. Alasannya TKDN, ”ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengungkapkan kecintaannya pada produk dalam negeri. Kecintaan pada produk dalam negeri didukung oleh program Proudly Made Indonesia. Jokowi pun mengungkapkan kebenciannya terhadap produk luar atau produk luar negeri.

Baca Juga :  Bertambah, Jadi 26 Warga Bantul Dinyatakan Positif Terpapar COVID-19 Usai Tarawih

Langkah ini perlu diulang terus-menerus agar masyarakat Indonesia mencintai produk dalam negeri. [okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *