Massa-Ibu-ibu-Simpatisan-HRS-di-PN-Jaktim-Dibubarkan-Polisi.jpg

Massa Ibu-ibu Simpatisan HRS di PN Jaktim Dibubarkan Polisi

Diposting pada

Sejumlah perempuan mengintervensi sidang terkait pelanggaran ketertiban kesehatan dengan terdakwa Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN), Jakarta, Selasa (23/3). Foto: Rivan Awal Lingga / ANTARA PHOTO

Jakarta, Warta Batavia—Aparat kepolisian membubarkan kerumunan perempuan pendukung tersangka kasus mafia Habib Rizieq Shihab (HRS), yang ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Sejak pagi ini kami mendapat informasi bahwa kami telah mensosialisasikan bahwa kerumunan perempuan akan membentuk kelompok baru,” kata polisi kepada puluhan perempuan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/3).

Laporan dari CNN Indonesia, Simpatisan HRS tiba pukul 09.30 WIB. Sesaat lalu sudah ada dua kerumunan pendukung yang juga menyimpang dari gerbang gedung pengadilan.

Diketahui bahwa polisi wanita biasa berurusan dengan ibu-ibu ini. Polisi meminta mereka untuk meninggalkan lokasi dengan alasan membuat keramaian dan bisa masuk ke cluster baru Covid-19. Namun, pembubaran ini menimbulkan pertengkaran.

“Ya, kami tidak didorong, tapi didesak. Pelaku kejahatanmu adalah ulama itu sendiri,” kata seorang ibu.

Sementara itu, dalam persidangan, simpatisan HRS adalah belasan remaja dan kerumunan orang dewasa yang menolak pergi. Mereka membaca selawat bersama. (ra / cnn)

Baca Juga :  PKS Tuding Risma Blusukan untuk Pilgub DKI, PDIP Membantah

Polisi membubarkan massa simpatisan HRS di Pengadilan Negeri Jakarta Timur

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *