Massa Pekerja Hiburan Diterima Tim Gugus Tugas Covid-19 DKI – Aspiratif News

Massa Buruh Hiburan Diterima Tim Gugus Tugas Covid-19 DKI - Warta Batavia
Views: 1807
Read Time:2 Minute, 26 Second

Massa Pekerja Hiburan Diterima Tim Gugus Tugas Covid-19 DKI – Aspiratif News

PULUHAN massa terdiri dari pekerja hiburan yaitu karaoke, diskotek, dan bar pagi ini melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta. Massa itu juga Ialah anggota Asosiasi Pengusahan Hiburan Jakarta (Asphija).

Massa menuntut agar Pemprov DKI Jakarta memberikan jalan keluar untuk Pebisnis karena sudah tutup 4 bulan dan tidak mempunyai pemasukan.

Baca juga: Asphija Sindir Tempat Hiburan Buka sesudah Disegel

Sementara itu, aksi unjuk rasa waktu ini sudah selesai dan massa berangsur membubarkan diri. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia menerangkan dari Pemprov DKI sudah menerima perwakilan dari pendemo untuk membahas tuntutan yang diusulkan.

“Sudah diterima. Problem ini akan dibicarakan dan diputuskan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 DKI,” kata Cucu.

Sementara itu, dalam Kesempatan terpisah, Ketua Asosiasi Pebisnis Hiburan Jakarta (Asphija), Hana Suryani, menyebut para pekerja sudah gundah karena tidak kunjung dapat bekerja kembali.

READ  Harusnya Figur publik NU Tegas Jikalau Ketemu Felix - Warta Batavia

Sebab, sudah 4 bulan tempat hiburan tidak beroperasi. Pemasukan yang nihil mengancam ‘cash flow’ Pebisnis. Pebisnis kuatir akan gulung tikar. Sementara, pekerja juga kuatir karena tidak dapat lagi terus bertahan.

“Puluhan ribu karyawan sudah jadi pengangguran dan kelaparan, serta mengalami kesusahan pada keluarganya. Mulai dari tidak sanggup membayar sewa kontrak rumah, diusir dari kontrakan, tidak sanggup membayar sekolah anak, membayar angsuran kendaraan, dan tidak dapat berbelanja makan,” pungkasnya. (OL-6)


Massa Buruh Hiburan Diterima Tim Gugus Tugas Covid-19 DKI – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *