JI-696x346.jpg

Masyarakat Perlu Waspada Terorisme | The Truly Islam

Diposting pada

Masyarakat Perlu Waspada Terorisme | The Truly Islam

Ilustrasi penangkapan teroris (Foto:Istimewa)

Menjelang tahun baru 2021, Densus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap dan membongkar jaringan terorisme. Polri berhasil membongkar tempat pelatihan jaringan Jama’ah Islamiyah (JI) di sejumlah titik Semarang.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan sebanyak 23 terduga teroris dari kelompok JI di delapan lokasi yakni di Lampung Selatan, Lampung Tengah, Bandar Lampung, Pringsewu, Metro, Jambi, Riau dan Palembang. Dua dari 23 orang yang ditangkap merupakan Panglima Askari JI yakni Taufik Bulaga alias Upik Lawanga dan Zulkarnain alias Arif Sunarso.

Keberhasilan Polri membongkar jaringan tersebut patut diapresiasi karena bisa memberi rasa aman kepada masyarakat. Hal ini sekaligus menunjukkan, jaringan teroris masih ada dan terus melakukan konsolidasi. Terorisme masih memberi ancaman nyata kepada masyarakat. Jangan pernah lengah!

Karena itu, kita semua terus waspada apalagi menjelang tahun baru. Jangan pernah memberi angin kepada jaringan teroris. Masyarakat harus memberi dukungan dan bahu membahu dengan aparat keamanan untuk membongkar dan melemahkan gerakan terorisme yang bukan tindak mungkin akan memanfaatkan situasi politik yang belakangan cukup panas.

Baca Juga :  Gaya Sandiaga Uno Genggam Tasbih di Pelantikan Menteri

Lakpesdam PBNU juga memberi dukungan kepada Kementerian Agama untuk menertibkan kotak amal, sedekah dan infak yang ditengarai digunakan untuk jaringan teroris, termasuk memberi kemungkinan membri sanksi kepada Lembaga amil zakat yang terindikasi menjadi tempat pengumpulan dana jaringan teroris.

29 Desember 2020

Rumadi Ahmad, Ketua Lakpesdam PBNU

Sumber: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1093092914494578&id=231546310649247

(Warta Batavia)

Masyarakat Perlu Waspada Terorisme | The Truly Islam

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *