Media-Israel-Akui-Kerjasama-Iran-China-Bukti-Kegagalan-Tekanan-Maksimum-AS.jpg

Media Israel Akui Kerjasama Iran-China Bukti Kegagalan Tekanan Maksimum AS

Diposting pada

Teheran, Warta Batavia-Publikasi Israel Haaretz menyebut kerja sama Teheran-Beijing sebagai petunjuk lain untuk strategi “kekalahan yang membosankan” dari mantan Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

“Kerja sama strategis global antara Iran dan China membuktikan kegagalan kebijakan luar negeri AS dan Israel,” tulis Haaretz.

Surat kabar itu menyebut Netanyahu salah satu yang paling mendukung kebijakan tekanan maksimum Trump di Teheran. Tapi sekarang, tulis Haaretz, Iran telah mengakumulasi uranium 12 kali lebih banyak daripada yang diklaim kesepakatan nuklir.

“Dari satu sudut pandang, perjanjian $ 400 miliar selama 25 tahun antara Iran dan China berisi artikel yang berkaitan dengan sektor energi dan militer. Ini tidak boleh diremehkan atau diabaikan oleh AS dan Israel, bahkan jika kesepakatan tidak akan tercapai. diterapkan dalam 2 tahun ke depan “.

“Perjanjian ini menunjukkan bahwa Iran masih jauh dari kehancuran oleh sanksi AS menyusul keluarnya Trump secara sepihak dari JCPOA.”

“Perjanjian ini juga merupakan pesan kepada Amerika Serikat, Eropa dan Israel bahwa Iran memiliki sekutu yang tangguh, yang akan mengalahkan setiap rencana yang dibuat oleh Trump dan Netanyahu untuk mengisolasi Iran. Iran dan China sama-sama memiliki keuntungan pribadi untuk merusak Amerika Serikat. Haaretz menyimpulkan. (af / fars)

Baca Juga :  Sejumlah Pengurus Partai Demokrat Desak KLB Dibubarkan

Baca juga:

Menteri luar negeri Iran meminta Biden untuk “menendang” Trump

Pasukan Ansarullah menguasai beberapa daerah baru di provinsi Ma’rib

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *