Menag-Gus-Yaqut-696x392.jpeg

Menag Himbau Umat Salat Gaib dan Do’akan Pejuang yang Gugur di KRI Nanggala 402

Diposting pada
Menteri Agama Gus Yaqut Menteri Agama Himbau Jemaat Doa Gaib dan Pejuang Mati di KRI Nanggala 402
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Dok. Khusus)

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mengimbau umat Islam untuk melakukan salat gaib menyusul status KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam dan awak kapal buatan Jerman tersebut tewas dalam dinas.

“Kami melaksanakan sholat gaib untuk mendoakan para pejuang bangsa. Semoga Allah SWT mendapat rahmat dan rahmat,” kata Gus Yaqut dalam keterangan persnya, Minggu (25/4).

Gus Yaqut juga mengimbau umat beragama mendoakan seluruh personel KRI Nanggala-402 yang dinyatakan meninggal dunia.

“Saya mengimbau dan mengimbau seluruh umat beragama agar meluangkan waktu untuk mendoakan yang terbaik bagi awak KRI Nanggala-402,” ujarnya. Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan enggan mengklaim KRI Nanggala-402 tenggelam di perairan sisi utara Pulau Bali. Kapal selam buatan Jerman itu awalnya dilaporkan hilang pada Rabu (21/4).

Bisa dikatakan KRI Nanggala-402 sudah tenggelam, kata Hadi saat jumpa pers yang disiarkan TNI Puspen di YouTube, Minggu (25/4). Mantan Kepala Staf TNI AU tersebut mengatakan, keadaan KRI Nanggala-402 dipastikan dengan ditemukannya bangkai kapal di perairan sisi utara pulau Bali.

Baca Juga :  Poyuono Akui Ingin ‘Tampar-Jerumuskan’ Jokowi soal 3 Periode

Temuan itu, kata dia, termasuk kemudi belakang vertikal dan pipa timbul, jangkar, bagian luar badan bertekanan, dan pakaian pengaman untuk anggota awak MK 11.

Menurut Hadi, seluruh personel KRI Nanggala-402 dinyatakan meninggal dunia. “Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI, sebagai Panglima TNI, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga prajurit yang telah meninggal,” kata lulusan Akademi Militer tahun 1986 itu.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *