Connect with us

Edukasi

Mendukung Transportasi Guru Di Daerah Pinggiran, Taspen Serahkan Satu Unit Perahu

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan satu unit perahu beserta alat pengaman diri untuk mendukung peningkatan transportasi guru di daerah pinggiran di kota setempat.

“Bantuan perahu beserta alat pengaman diri ini merupakan bagian Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Semoga ini dapat menunjang guru menuju SMPN 10 Kota Palangka Raya,” kata Kepala Kantor PT Taspen Kota Palangka Raya Toni Eko Sucahyo, di Palangka Raya, Senin.

Toni menjelaskan, penyerahan bantuan unit perahu kelotok ini, karena SMPN 10 yang berada di wilayah Kecamatan Rakumpit harus ditempuh guru pengajar melalui jalur sungai. Sehingga perahu, menjadi salah satu transportasi para pengajar. Apalagi para guru yang bertugas di sana bukan warga setempat.

“Maka dengan itu, kami pilih bantuan berupa perahu, untuk mempermudah para guru atau pengajar dalam memberikan pendidikan dan pengabdian di SMPN 10 Palangka Raya,” katanya lagi.

Advertisement

Toni mengatakan, Taspen akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat melalui berbagai program TJSL di berbagai bidang, seperti pendidikan dan kesehatan.

“Semoga pemberian bantuan sosial atau TJSL ini bisa menjadi wujud nyata kepedulian PT Taspen kepada masyarakat utamanya di wilayah Kota Palangka Raya,” kata Toni.

Toni menambahkana, PT Taspen yang merupakan penjamin jaminan sosial bagi aparatur sipil negara (ASN) juga memberikan perlindungan bagi ASN untuk program pensiun, program jaminan hari tua (JHT), jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian.

“Saat ini juga kami dalam memproses untuk jaminan para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Palangka Raya,” katanya pula.

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di sela acara upacara bendera dalam rangka Hari Jadi Ke-58 Pemerintah Kota Palangka Raya di halaman kantor wali kota setempat.

Advertisement

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan menyatakan, pihaknya mengapresiasi kepedulian Taspen mendukung pelaksanaan pendidikan di wilayah “Kota Cantik” ini.

See also  Cerita Puluhan Relawan Ukraina Serang Rusia

“Semoga perahu ini dapat dimanfaatkan oleh para guru secara maksimal, sehingga pelaksanaan pendidikan di SMPN 10 juga terus berkualitas,” katanya lagi.

Dia menambahkan, nantinya Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya akan memberikan bantuan bahan bakar minyak kelotok sebagai dukungan operasional para guru di SMPN 10 tersebut.

Source & Dok: antaranews

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *