Anies-b.jpg

Mengaku Tak Tahu Teknis Pengadaan Lahan Rumah DP Rp0, Anies Kena Skakmat Denny Siregar

Diposting pada
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Pemprov DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan kurang paham dengan proses pembelian lahan Perumda Pembangunan Sarana Jaya. Seperti diketahui, KPK sedang mengusut kejanggalan dalam proses pembebasan lahan.

Badan antikorupsi bahkan telah menetapkan tersangka dalam kasus yang diduga merugikan negara hingga ratusan miliar rupiah tersebut. Sementara itu, kabar tidak relevannya Anies disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Ia mengatakan, itu jawaban atas labirin keterlibatan Anies dalam dugaan korupsi.

“Kami, gubernur, saya dan jajaran itu tidak ada di bidang teknis ya, kita melakukan politik umum,” kata Ariza kepada Balaikota, Rabu (10/3/2021) malam.

Ariza mencontohkan, Anies memberikan pedoman umum pengendalian banjir seperti normalisasi sungai dan naturalisasi. Secara teknis, pengerjaannya dilakukan oleh Departemen Sumber Daya Air atau SDA.

Kabar ketidaktahuan Anies soal proses pembelian tanah DP Rp0 itu diejek oleh aktivis media sosial Denny Siregar.

“Saya hanya tertawa ketika @ANIABASWEDAN mengatakan saya tidak tahu apa-apa tentang korupsi rumah 0 rupee. Uang yang dikeluarkan untuk membeli tanah itu ratusan miliar rupee lho, Nies. Kenapa bos tidak tahu. Apakah ada banyak uang di luar sana? Atau berpura-pura tidak tahu? Tulis Denny di akun Twitter-nya.

Baca Juga :  Ristek-Kemendikbud Digabung, PDIP Bicara 4 Pesan Mega Saat Usung Jokowi

(Warta Batavia)

Mengaku tak tahu teknis pengadaan tanah rumah dengan DP Rp. 0, Anies diperiksa Denny Siregar.

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *