gp-ansor1.jpg

Mengandung Ajaran HTI, GP Ansor Semarang Laporkan PT Tiga Serangkai ke Polisi

Diposting pada

Penerbit PT. Tiga Serangkai dilaporkan oleh GP Ansor Kota Semarang ke Polda Jawa Tengah karena menerbitkan buku Sekolah Menengah Kejuruan Kelas 3 di Semarang yang diarahkan pada Ajaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Menurut Ketua Umum GP Kota Semarang Ansor Rahul Saiful Bahri, awalnya pihaknya mendapat laporan bahwa PT menerbitkan buku-buku agama untuk kelas 3 SMK di Semarang. Tiga Serangkai berisi ajaran HTI.

“Ada link di buku itu yang mengarah ke situs www.akwahtuna.com. Padahal situs itu berisi ajaran HTI,” jelasnya kepada Polda Jateng, Selasa (16/3/2021), seperti dikutip Suara.com.

Untuk itu, pihaknya melapor PT Tiga Serangkai ke Polda Jateng karena dinilai membahayakan keutuhan bangsa dan keutuhan Indonesia.

“Ada ajaran radikal di sana, HTI itu organisasi terlarang di Indonesia,” ucapnya.

Sebelum melapor ke polisi, pihaknya melakukan penyidikan terlebih dahulu. Setelah Anda melacaknya, beberapa tautan dalam buku tersebut mengarah ke situs web tempat ajaran HTI ditemukan.

“Setelah dilacak, buku ini berisi tembakan-tembakan yang mengarah pada radikalisme dan intoleransi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sederet Investasi Arab Masuk RI Diteken Luhut Hari Ini, Apa Saja?

Ia menambahkan, buku tersebut diterbitkan pada tahun 2012 dan telah menyebar ke beberapa wilayah di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Barat, meski belum ada data pasti mengenai waktu pendistribusian buku tersebut.

“Kami belum memiliki detail kapan akan dirilis, tapi saya yakin link ke situs tersebut masih tayang hingga saat ini,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya sedang melaporkan temuan tersebut ke Polda Jawa Tengah. Selama satu minggu Polda Jawa Tengah akan melakukan penilaian sebelum akhirnya ditindaklanjuti.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *