Habib-Hasan-Mulachel.jpg

Mengenang Kedermawanan Habib Hasan Mulachela

Diposting pada
Habib Hasan Mulachela

Mengingat kebaikan Habib Hasan Mulachela, tidak ada habisnya. Tokoh masyarakat dan politisi tingkat tinggi menjadi viral pada awal pandemi Covid-19.

Sejak pandemi Covid-19 membuat bingung sejumlah orang, terutama bagi pekerja yang dibayar harian. Habib Hasan Mulachela juga datang membagikan beras dan uang tunai Rp 100.000.

Saat itu, publik belum terlalu mengenal sosok Habib Hasan Mulachela. Netizen menyebutnya sebagai kakek yang misterius dan murah hati.

Di tengah keresahan tersebut, mantan politikus PPP Habib Hasan mengendarai mobil mewah berwarna kuning identik dengan Honda CRZ sambil membawa beras untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

Ceritanya tidak berhenti sampai di situ ketika kampanye pemilu dimulai lagi. Sosok Habib Hasan muncul kembali. Ia selalu berada di samping Gibran Rakabuming Raka, yang kini ia pekerjakan sebagai walikota Solo.

Hari ini Habib Hasan menghembuskan nafas terakhirnya di Jakarta, Jumat (12/3/2021) pagi. Ini jelas mengejutkan banyak pihak.

Kabar duka Habib Hasan Mulachela pertama kali diketahui melalui pesan suara yang dikirimkan salah satu putri Habib Hasan, Kareema Mulachela, di grup WhatsApp.

Baca Juga :  Lieberman: Ratusan Orang Israel Terjangkit Corona Usai Menerima Dosis Kedua Vaksin

“Teman ayahku telah pergi. Habib Hasan meninggal sekitar pukul 06.56 WIB, ”kata Kareema.

Penyebab pasti kematian Habib Hasan belum diketahui. Dari informasi yang didapat, diharapkan jenazah akan dibawa ke kamar mayat Pasar Kliwon, Solo, sore ini.

Habib Hasan Mulachela sendiri dikenal sebagai sosok yang dermawan dan aktivis sosial. Hasan juga tidak berhenti berbagi makanan dan uang dengan warga yang kurang mampu.

Aktivitas terakhir politisi senior PPP itu mengunjungi Pasar Turi Surabaya setelah sebelumnya mendapat pengaduan dari sejumlah pedagang di pasar tersebut.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *