menhub-dpr-rapat-bahas-kecelakaan-sriwijaya-sj182_169.jpeg

Menhub Gandeng Kapolri Antisipasi Mudik Lebaran 2021

Diposting pada

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bekerja sama mengantisipasi persiapan mudik Lebaran 2021 bersama para pemangku kepentingan. Salah satunya adalah polisi

“Saya sudah minta kepada Polri untuk mengkoordinasikan bagaimana teknik itu dilakukan di lapangan. Kami akan kirim surat ke Polri untuk ini, karena sebenarnya kegiatan sehari-hari daripada pulang ke kampung halaman adalah domain Polri,” ujarnya. . Kata Budi saat ditemui di Depo Cipinang, Sabtu (20/3/2021).

Budi kembali ke Satgas untuk kebijakan lain terkait kembalinya Lebaran 2021 ke Satgas setelah dilakukan koordinasi antar kementerian dan lembaga (K / L), khususnya perizinan mudik lebaran atau tidak.

Terkait kebijakan mudik, kami juga memiliki tugas Satgas untuk mengkoordinasikan semua kebijakan terkait mudik oleh Satgas. Dimana satuan tugas koordinasinya adalah Kementerian Perhubungan, ada Kementerian Kesehatan, ada Kementerian. Bekerja dan sebagainya, ”ujarnya.

Sebelumnya Budi membuka kesempatan agar tahun ini tidak dilarang seperti tahun sebelumnya. Karenanya, pihaknya segera berkoordinasi dengan pemangku kepentingan untuk mewujudkan mudik Lebaran yang aman dari COVID-19.

Baca Juga :  Menteri ATR Akui Mafia Tanah Masih Gentayangan di RI

Kementerian Perhubungan dan pemangku kepentingan lainnya, khususnya Satgas, akan membentuk mekanisme khusus seperti Penguatan Pelaksanaan Idul Fitri untuk upaya pemantauan secara besar-besaran saat musim mudik Idul Fitri tiba.

Perkuat persyaratan untuk pulang kampung, misalnya dengan mengurangi masa berlaku hasil tes COVID-19 melalui GeNose, rapid antigen test atau PCR swab. Penerapan protokol kesehatan lainnya juga akan diperkuat, seperti pemakaian masker, menjaga jarak, desinfeksi prasarana dan sarana, pemberlakuan pembatasan penumpang dan penjadwalan layanan. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *