menhub-kabasarnas-hingga-panglima-tni-cek-titik-jatuhnya-pesawat-sriwijaya-sj-182.jpg

Menhub, Kabasarnas Hingga Panglima TNI Cek Titik Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ-182

Diposting pada

Kabasarnas Marsdya, Bagus Puruhito, menyisir titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) kemarin. Dia berlayar menggunakan KRI John Lie dari Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Kabasarnas berlayar bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

“Hari ini melaksanakan tiga metode pencarian tadi seperti yang disampaikan oleh Panglima TNI bahwa titik atau koordinat atau daerah lokasi yang diduga sudah ditemukan hari ini,” katanya di JITC, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Selain menggunakan kapal, pihaknya juga memantau pencarian pesawat Sriwijaya Air menggunakan satu heli dari TNI AU dan dari Basarnas. Kemudian menggunakan kapal KRI Rigel dari TNI.

“Semalam sudah bergerak ada taruna jaya ada dari Basarnas sendiri yang sudah bergerak kami menghaturkan terimakasih sekali kepada TNI,” ucapnya.

“Dan stakeholder lainnya yang mendukung Basarnas. Mudah-mudahan hari ini ada perkembangan yang lebih baikseperti yang disampaikankepada masyarakat,” sambung dia.

Baca Juga :  Untuk Kedua Kalinya, Militer Israel Tak Sengaja Tembakkan Proyektil ke Gaza

Sementara, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) juga terjun mencari pesawat tersebut. KNKT mensurvei apa peralatan yang dibutuhkan agar pesawat Sriwijaya bisa ditemukan.

“Hari ini KNKT baru akan mau menuju lokasi mensurvei tempat kejadian nanti kita akan menplanning nanti peralatan apa yang kira-kira untuk beroperasi di daerah tersebut. Kita Fokusnya di situ KNKT pencarian,” kata Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono. [merdeka.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *