menko-luhut-ingin-candi-borobudur-jadi-laboratorium-konservasi-cagar-budaya-IeregCgLD8.jpg

Menko Luhut Ingin Candi Borobudur Jadi Laboratorium Konservasi Cagar Budaya

Diposting pada

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta perguruan tinggi atau perguruan tinggi di sekitar kawasan Candi Borobudur dilibatkan dalam kajian terkait candi. Hal ini dilakukan agar timbul rasa tanggung jawab untuk merawat dan melestarikannya untuk generasi yang akan datang.

“Semua sudah sepakat bersinergi untuk mempersiapkan pengembangan kawasan Candi Borobudur dan juga akan menyiapkan dana tiap tahunnya. Sehingga Candi Borobudur bisa menjadi laboratorium pelestarian cagar budaya yang bertaraf internasional,” ujarnya. pernyataan tertulis, Minggu (14/2). / 3/2021).

Sementara itu, kata dia, penataan kawasan candi dan kawasan tuan rumah, serta kelistrikan merupakan salah satu aspek pelayanan yang akan menjadi jantung peningkatan kualitas pariwisata di Candi Borobudur.

Kemudian, kata dia, akan ada peningkatan paket dan event wisata yang akan menarik atraksi tersebut.

“Untuk meningkatkan nilai kualitas pariwisata, kita juga harus mempersiapkan masyarakat dengan memberikan pelatihan di bidang pariwisata, agar kita juga bisa membuka lapangan kerja baru,” ujarnya.

Sebelumnya, Luhut mengatakan, kendala utama yang sedang terjadi adalah tekanan yang sangat besar pada struktur Candi Borobudur karena jumlah pengunjung yang terus bertambah.[okezone.com]

Baca Juga :  Teologi Syahid Rijikers, Sayyid Qutb, dan Bahayanya

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *